Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Samsung Galaxy Tab SC-01D

Cara Flash Samsung Galaxy Tab SC-01D - Selamat pagi kawan blog ku, saya baru saja melakukan untuk flashing ulang pada Tab Samsung galaxy tab SC-01D yang mengalami bootloop, dengan cara flash ulang dengan mengunakan aplkasi Odin teryata samsung galaxy tab SC-01D ini bisa kemabli pulih, bgai kalian yang mengalamai bootloop,matot,lupa pola,lupa kata sandi atau lupa email dan Lupa akun google. pada samsung galaxy tab SC-01D kalian cukup instal ulang saja dengan odin mengunakan /lewat komputer/laptop.

Sebenernya apah sih yang bisa mengakibatkan samsung galaxy tab SC-01D bisa menjadi bootloop, saya di akan sedikit menjalaskan apa untuk semua jenis android yang bisa menyebab kan bootlooop/mentog di logo.

Inilah Yang bisa menyabkan bootloop 


  • Sering bongkar pasang aplikasi
  • Sering main games sambil di cas
  • Sering menggunakan aplikasi yang tidak memenuhi persyaratan sistem kerja android
  • Sering Cabut Batre di ke adan hidup bisa menyebabkan kerusakan pada aplikasi yang terpasang
  • Ada aplikasi yang mengandung Virus di dalamnya dan lain sebagainya 


Banyak juga kendala yang bisa menyebabkan Tab samsung galaxy tab SC-01D bisa menjadi bootloop, tapi kalian ha usah kawatir krna saya di sini akan membuat artikel cara mengatasi samsung galaxy tab SC-01D bootloop dengan cara flashing ulang mengunakan Firmware samsung galaxy tab SC-01D.

Cara Flash Samsung Galaxy Tab SC-01D

Sebelum kita memulai langkah tutorial cara flashng samsung galaxy tab SC-01D via odin kamua bisa download bahan-bahan yang kita butuhkan contoh sebagai berikut USB DRIVER samsung , Aplkasi Flash Odin V03 samsung dan juga satu buah Firmware samsung galaxy tab SC-01D. kalian bisa mendownload bahan-bahan yang kami sudah di sediyakan untuk kalian secara gratis pada halaman di bawah tersebut.

Download bahan-bahan flashing Samsung Galaxy Tab SC-01D

Free Download

> Download : Usb driver samsung (Google drive)
> Download : Odin V 03 samsung (Google drive)
> Download : Firmware samsung galaxy tab SC-01D (Google drive)
> Download : Possword halaman sini

Cara Flash Samsung Galaxy Tab SC-01D


  • Extrak yang sudah kamu download dan Instal USb driver Samsung.
  • Extrak lagi Odin V03 dan kamu buka folder Odin v03 kemudian cari folder di dalam nya odin_v03,exe klik open Run as administrator,
  • Kemudian kamu Extrak Firmware samsung galaxy tab SC-01D kemudian kamu abai saja dulu klik simpan.
  • Buka aplikasi Odin v03 Klik menu PDA dan kamu arah muse ke Firmware samsung galaxy tab SC-01D kamu sudah di extrak tadi tunggu proses selesai.
  • Kemudian matikan Samsung Galaxy Tab SC-01D dan coba yalahkan kembali dengan menekan Tombol sebagai berikut " Power + Volume atas Dan tombol Home " secara bersaman hingga masuk ke menu Download Mode.
  • Berikutnya kamu ambil satu buah Kabel USB /Data dan coba kamu sambungkan ke port USB pada bagian mana saja sambungkan lagi ke Port Konektor USB charger hp.
  • Maka USB driver akan terbaca olleh odin ada bacan ID COM 04 tergantung port usb pc kalin.
  • Langkah terakhir kamu tekan saja menu Start maka proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  • Kamu tunggu saja hingga mencapai angka 100% jika sudah mencapai angka 100% maka proses flashing sudah selesai maka akan ada logo atau bacan PASS!! pada odin tersebut.
  • Cara Flashing Samsung Galaxy Tab SC-01D telah selesai


Maka proses flashing telah selesai, kamu tinggal tunggu Tab Samsung Galaxy Tab SC-01D hingga masuk ke menu awal, jika loading pertama akan sedikit aga lama , itu sewajarnya karan kalau sudah melakukan flashing di setiap hp android loading akan sedikit aga lama, di karna proses penerapan aplkasi dari bawan hp tersebut.

Mungkin hanya itu saja yang saya bisa ucapkan dan tuliskan tentang Cara Flash Samsung Galaxy Tab SC-01D ,mohon maap jika ada kesahalan teknih mungkin saya ada yang lupa pada tutorial ini, maka kalian mau ada di pertayakan ke pada Admin blog kamu silahkan kamu bisa seratkan saja kata-kata yang mau di sampaikan dengan sesuwai judul artikel di atas, sampai jumpa di tutorial berikutnya jangan lupa jika kalain suka pada artikel blog ini kamu bisa klik menu Shree dan klik menu SUBSCRIBE untuk menjadi langganan blog kamu secara gartis salam sukuses.

adanichell tool pro