Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester

Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester - Selamat pagi kawan-kawan blog ku ? pada hari ini saya akan berbagi tentang cara mengukur komponen yang short atau yang rusak mengunakan miltitester digital, bagi kalian yang masih belum tau caranya , saya akan buat kan untuk kalian , saya di sini akan berbagi sedikit penglaman saya untuk cara mengatahui cara mengukur komponen hp yang short atau rusak dengan multitester, silahkan kamu bisa baca pada halaman tersebut.

Komponen yang Short ciri-cirinya ya ituh ada pada hp android yang matot dan juga yang suka hp boros batre dan juga panas, soalnya jika komponen short itu ciri-ciri kalau kita ukur dengan mulitester kaki dua-duanya ngeron, itu tanda komponen yang bermasalah, sekarang kamu bisa baca saja pada halaman di bawah cara mengukur komponen hp yang short atau rusak dengan multitester, dan cara mengukur secara paralel.

Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester

1. Kamu ambil satu buah Multitester yang Analog kemudian kamu Set di X10 , dan siyapkan satu buah Rangkaian mesin hp yang kamu akan tes percobaan.
2. Kemudian kamu sambungkan Kabel Negatif - pada mesin hp pada bagian Geron lihat contoh sebagai berikut dan lupa multimeter harus Dikalibrasi dulu agar pengukuran lebih akurat.
Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester

3. Langkah pertama kamu di setiap di pengukuran di salah satu Kaki Komponen ada Geronnya jika kalian pas kamu ukur pada kaki yang bagian Geron maka Jarum Multitester akan bergarak Full , itu wajar karna terjadi hububung singkat.
4. Kalau pas kamu Ukur pada Kaki Komponen kaki dau-duanya Ngeron / maka Jarum Mulitester bergerak full maka itulah ciri-ciri komponen yang Short / Rusak.
5. Jadi kamu ketika kamu malakukan peng ukuran seperti pada gambar di atas, jika pas kamu ukur kaki Komponen dua-duanya Ngeron ,jadi itulah komponen yang Short / Rusak.


Mungkin di pembahasan Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester, sudah kamu baca , semoga kamu lebih cepat paham dan mudah di mengerti, Intinya yang penting kamu harus rajin membaca tentang blog-blog yang membahas seperti blog saya ini, Jika kalian berminat untuk menjadi langgan blog kami, masukan email kalin pada halaman di bawah.

Sampai di sini saja pada artikel , semoga artikel ini bisa bermanpat dan berguna, untuk kalian, jika kalian ada yang bingung pada tutorial di atas, kamu bisa tuliskan saja pada halaman di bawah , semoga admin blog kami bisa membantu anda ,untuk menjelaskan bagai mana Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester, yang baik dan benar , sampai jumpa di tutorial berikutnya wasalam. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengukur Komponen Hp yang Short atau Rusak Dengan Multitester"

Posting Komentar

Warning..!!!

NOTE : Berkomentar lah yang sopan dan bijaksana, karena manusia itu berawal dari kata2x bisa menjadikan orang marah atau dengaki.

NOTE : Jika kalian membutuhkan bantuan admin blog kami pilih menu WA pada halaman di bawah ini, maka admin blog kami akan segara membantu kalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel