Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Ulang Atau Flash Ulang Android Lewat Pc/Laptop

Cara Instal Ulang Atau Flash Ulang Android Lewat Pc/Laptop - Pada malam ini saya akan jelaskan ke pada kalian tentang Cara Instal Ulang Atau Flash Ulang Android Lewat Pc/Laptop ,yang masih kebingunggan untuk mencari cara flash atau cara instal ulang hp android lewat pc atau laptop. pasti bagi agan-agan yang masih pemula , pasti sobat kebingungan bagai mana dan cara apah yang harus kita lakuan untuk flashing hp android menggunakan pc atau latop.

Sebenarnya cara ini sangat mudah sekali yang penting agan sering membaca baca blog blog yang membahas artikel tentang flashing android , contoh blog Adanichell ini, jadi bagi anda yang masih belum tau atau awam atau baru pertama kali untuk melakukan flashing hp android untuk mengunakan komputer/laptop tergantung kalain punya itu sama saja.

Di sini saya akan bahaskan satu per satu terlebih duhulu kita bahas cara flashing hp untuk semua jenis merk samsung, karna di sini saya akan mengunakan aplikasi Odin Flash Tool, jadi aplikasi odin lah program / aplikasi untuk flashing semua jenis merk dan tipe samsung, sebelum kalain untuk memulai langakh tutorial ini.

Adabaiknya kamu harus mempunyai bahan-bahan yang di butuhkan pada saat proses flashing akan di mulai ,kamu bisa download bahan-bahanya pada halaman di bawah ini, kamu bisa mendapatkan file ini secara gratis Contoh : Usb Driver Samung dan  Aplikasi flash Samsung Odin dan satu lagi Firmware bawan hp samsung itu sendiri , dan tunggu apah lagi sekarang kamu bisa langsung saja download bahan-bahan pada halaman bawah ini.

Download bahan-bahan Flashing Samsung

Download - Usb Driver Samsung - Google drive
Download - Odin3 v3.07.rar- Google drive
Download - Firmware Bawan Samsung - Google drive
Password -  Ambil halaman sini

Cara Flashing Hp Android Samsung Mengunakan Odin

1. Kamu Extrak fila yang sudah kamu download di halaman atas, dan instal terlebih dahulu Usb Driver Samsung, jika sudah kamu Instal mati kan pc/lapop anda dan yalahkan kembali.
2. Kamu Extrak lagi Firmware Samsung kemudina kamu simpan di di mana sja yang mudah kamu ingat.
3. Kamu Buka Folder yang sudah kamu Extrak tadi di atas buka Folder Odin3 v3.07 dan cari file yang benrma Odin3 v3.07.exe, jika sudah ketemu , klik kanan Pilih Run as administrator maka tanpilan awal akan dampak seperti pada gambar di bawah ini.
Odin3 v3.07
4. Di Aplikasi Odin3 v3.07 ini ada beberapah menu pilihan ,kamu pilih saja menu PDA dan kamu arahkan ke Firmware Samsung yang sudah kamu simpan tadi. lihat gambar contoh.
 pilih saja menu PDA
5. Kemudian kamu Ambil Hp Samsung kalian dan coba Matikan seperti biyasa, dan coba yalahkan lagi Sambil Menekan Tombol Home + Volume Bawah + Tombol Power On/Of secara bersaman.

6. Maka di sana akan ada 2 Menu Pilihan 


  • Volume Up : Continue
  • Voluem Down : Cnecel(Restart Phone)

Untuk Sebagai contoh pada gambar di bawah ini.
Volume Up  Continue
7. Kalau sudah seperti pada gambar di atas kamu Tekan saja Tombol Volume Up maka akan di bawah ke menu Downloading Mode Samsung.
downloading Mode
8. Berikutnya kamu ambil satu buah kabel USB/DATA yang masih bagus, dan coba hubungkan pada Port USB komputer/laptop agan pada bagian yang mana saja.
9. Maka Aplikasi Odin akan membacanya Usb Driver Hp Samsung tersebut, dengan tnda ID COM 04 tergantung Port PC/laptop nya.
10. Jika sudah terbaca ID COM beratis flashing sudah Posisi Ready , langkah terakhir kamu pilih Menu Start ,maka proses flashing akan berjalan lancar 100%.
Menu Start
11. jadi agan tinggal tunggu saja hingga ada tulisan pada logo PASS!! maka proses flashing sudah selelai samapai di sini.
 logo PASS!!
Itulah artikel pada pembahasan kali ini semoga artikel kami ini bisa membantu kalain dalam mempelajari Cara Instal Ulang Atau Flash Ulang Android Lewat Pc/Laptop, semoga saja kalian bisa langsung hapal , jika kalian mengalami ke gagalan ,kamu bisa ulangi dari langkah awal takutnya ada artikel yang ke lewat pada tutorial yang saya tuliskan pada halaman di atas.

Cukup sekian terima kasih anda telah berkunjung di blog AdaniChell semoga anda bisa mendapati apah yang ada cari pada blog Adanichell ini, jika kalian ada pesan buat Admin blog kamu , maka sampaikan pada halaman di bawah , kami telah meyedikan kotak komentar untuk agan-agan mau bertaya pada Admin Blog kami, semoga saja Admin blog kami bisa bisa membantu kalian untuk mempermudah Cara Instal Ulang Atau Flash Ulang Android Lewat Pc/Laptop, sampai jumpa di tutorial berikutnya wasalam.
adanichell tool pro