Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Short Kecil Pada Hp

Cara Mengatasi Short Kecil Pada Hp - Pada pagi kali ini saya akan membahaskan ke pada kalian apah ituh tentang Cara Mengatasi Short Kecil Pada Hp..? Short kecil ini emang susah sekali kita menganalisa untuk mencari short kecil pada hp, tapi di sini saya akan berbgai ke pada kalian untuk mencari Short Kecil pada mesin hp android atau hp yang lainnya, Short Kecil ini kabayakan Short Kecil ini short pada Ic tapi kan Ic itu ada banyak di mesin hp , ada Ic Power,Ic Pa/Rf,Ic Charging ,IC audio,Ic Led ,Emmc dan bisa juga Cpu.

Kan kita tidak mungkin untuk mencabut nya satu per satu ic yang pada hp yang jumblahnya banyyak ,apah lagi kalau di ic lem repot, kita bor dulu baru bisa di angkat. Bagi kalian seorang teknisi ponsel kamu harus tau apa penyebab Short kecil, karna Short Kecil  yang sering sakali banyak terjadi pada hp jaman jaman sekarang ini.

Biyasanya Short kecil ini , terkadang hp masih hidup tapi boros atau yedot batre,karna ada balik arus pada jalur vbat, jadi otomatis hp mau di pakai atau tidak di pakai batre akan ter terkuras terus menerus ,bisa jadi jika batre jika sudah terkuras maka vol batre yang sudah di lebihi batas makimal 36 vol pas kita ukur dengan avometer hanya 2/3 vol maka hp akan matot, di cas juga tidak akan, mengisi.

Cara Mengatasi Short Kecil Pada Hp


Di sini saya akan membagikan ke pada kalian untuk masalah Short Kecil  pada hp android contoh merk Advan,Vivo,Oppo,Samsung, Xiaomi,Lenovo,Evercross,Himax,Spc,dan untuk merk lain sebagainya, semoga saja saya bisa membantu kalian, silahkan kamu bisa baca, pada tutorial yang saya akan buatkan ke pada kalian pada halaman berikut di bawah ini.

Cara Mengatasi Short Kecil Pada Hp.

1. Kamu coba cek kondisi Mesin Pcb nya takut terjadi Korosi atau kotor kamu bisa bersikan mengunakan Thinner menggunakan sikat gigi, jika sudah bersih kamu ukur lagi maih short kamu bisa melakukan telen error.

Jika hp nya masih ke adan masih hidup kami cek dengan cara coba Aktifkan Bluetooth, Wifi,Data, sinyal 3/4g , musik suwara,tes pake Hf, dan coba kamu cas, nah jika di salah satunya ada yang tidak berkerja untuk sebagai Contoh : sinyal 4g nya tidak mau tanpil,tanpil pas kamu setting di jaringan 4 lite, berati short kecil itu bersal dari Ic Sinyal 4 lita , dan kamu cabut, dan ukur lagi dengan avomester analog maka short kecil akan hilang.

2. Lakukan treen error yang short kecil pada hp matot

Langkah pertama kamu harus bersihkan terlebih dahulu menguanakan Thinner, jika sudah kamu bersihkan kan tapi pas kamu ukur masih tetap short, kamu bisa cek satu per satu pada ic semua yang ada pada mesin hp android, kamu cabut , atau kamu bisa lakukan dengan mencabut L pada jalur vbat nya pada Ic tapi tidak semuwanya ada , kamu bisa gunakan Skema Jalur  untuk mencari jalur pada L Vbat menuju pada Ic saya akan bahas pada video berikuytnya.


Mungkin pada pembahas Cara Mengatasi Short Kecil Pada Hp, soalnya banyak sekali kalau di bahas dengan cara artikel ini, maka akan tidak akan habis-habisnya maka saya akan buat artikel salanjunya ,nah sekarang biyar kamu tidak ke tinggalan ketika saya membuat artikel kamu bisa tikan menu Subscribe untuk menjadi langgan blog kami secara gratis.

Cukup sekian dari kami, semoga artikel kami bisa bisa membantu kalian , mohon maap kurang lebihnya dari kami,jangan lupa tinggal pesan kalian untuk ,artikel ini wasalam.

Pembahas Kahus Short Kecil 


adanichell tool pro