Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc - Dengan Tpis kali ini saya akan mebahas tentang cara Flash atau Instal Ulang Hp Android cara flashing hp android menggunakan pc yang bisa Anda gunakan untuk keperluan anda tapi jika rusak atau terkana virus ponsel Anda. Biasanya flash ulang atau di instal ulang lagi supya menjadi seperti baru lagi .jika hp Android dilakukan karena ponsel dalam keadaan mati total, mati suri, bootloop, softbrick, bahkan mengganti ROM untuk ponsel Android kita. Untuk kasus ponsel yang mati total dan mati suri, atau terkena virus /blank kita harus menggunakan media laptop / PC untuk bisa menginstall ROM ke dalam ponsel kita yang mati. 

Kabel data original menurut merk juga sangat direkomendasikan karena biasanya yang di gubkan untuk melakukan install ulang meggunkan kabel data yang bawaan asli pabrik. tapi anda harus cek dulu sebelum melakukan install ulang terkadang kabel usb atau kabel data terputus sehingga pada saat proses flashing, ponsel kita tidak berhasil flash. Akibatnya, ponsel akan kembali mati suri, bahkan lebih parahnya lagi, ponsel akan mati dan tidak akan bisa digunakan maka periksalah kabel data hp anda sebelum itu terjadi.

Untuk melaukuan cara flash install ulang Android yang pertama adalah dengan menggunakan flasher umum yang biasanya digunakan oleh tukang reparasi ponsel. Namun, anda akan sangat keliru jika menganggap menggunakan alat ini adalah cara yang terbaik apabila anda ingin melakukan flashing ponsel sendirian. Alat flasher universal untuk ponsel biasanya mempunyai harga yang lumayan mahal. 

Memang alat ini sangat berguna dan kita bisa memflash ponsel kita dengan cepat, namun Anda harus membayar biaya yang lumayan mahal untuk satu set alat, berbagai jenis kabel, dan power supply nya. Untuk itu, jika anda ingin memflash ponsel Anda dengan menggunakan alat ini, lebih baik Anda berpikir dua kali.

Untuk cara flash install ulang Android yang kedua dan lebih murah, Anda bisa menggunakan berbagai jenis aplikasi flasher untuk berbagai jenis contohnya Sony mempunyai aplikasi Flashtool dan SEUS, Samsung mempunyai Odin, dan LG mempunyai LG update software. Memang jika berbeda ponsel, berbeda pula cara langkah yang dilakukan. 

Namun, bahan yang digunakan tetap harus menggunakan kabel data. Pertama colokan ponsel menggunakan kabel data dan pilih file untuk memflash ponsel Anda. Biasanya file yang di perlukan mempunyai ukuran yang lumayan besar.langkah yang selanjutnya adalah dengan masuk ke recovery mode yang disediakan oleh masing-masing provider. Untuk itu, anda tinggal memilih recovery mode dan menunggu proses recovery pada ponsel anda.

Cara Flashing Hp Android Menggunakan Pc

Cara pertama adalah cara yang jarang digunakan karena biaya yang dibutuhkan untuk membeli alat flasher tergolong sangat mahal. Memang, hasilnya sangat terjamin ponsel kita akan sembuh dari softbrick, bootloop, dan mati suri. Jika anda menginginkan cara yang lebih murah anda bisa menggunakan berbagai flasher yang disediakan oleh berbagai provider. 

Namun, cara yang kedua ini tergolong cara yang rumit dan kita harus mengikuti urutan cara flash install ulang Android dengan benar agar ponsel yang akan kita flash berhasil kita flash ulang maka saya kan jelaskan ke pada anda cara instal ulang hp android samsung di bawah ini

Download bahan-bahan Flashing Samsung

Download - Usb Driver Samsung - Google drive
Download - Odin3 v3.07.rar- Google drive
Download - Firmware Bawan Samsung - Google drive
Password -  Ambil halaman sini

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc

1. Kamu Extrak fila yang sudah kamu download di halaman atas, dan instal terlebih dahulu Usb Driver Samsung, jika sudah kamu Instal mati kan pc/lapop anda dan yalahkan kembali.

2. Kamu Extrak lagi Firmware Samsung kemudina kamu simpan di di mana sja yang mudah kamu ingat.

3. Kamu Buka Folder yang sudah kamu Extrak tadi di atas buka Folder Odin3 v3.07 dan cari file yang benrma Odin3 v3.07.exe, jika sudah ketemu , klik kanan Pilih Run as administrator maka tanpilan awal akan dampak seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Flash Hp Samsung Android Bootloop Lewat Pc

4. Di Aplikasi Odin3 v3.07 ini ada beberapah menu pilihan ,kamu pilih saja menu PDA dan kamu arahkan ke Firmware Samsung yang sudah kamu simpan tadi. lihat gambar contoh.

 pilih saja menu PDA

5. Kemudian kamu Ambil Hp Samsung kalian dan coba Matikan seperti biyasa, dan coba yalahkan lagi Sambil Menekan Tombol Home + Volume Bawah + Tombol Power On/Of secara bersaman.

6. Maka di sana akan ada 2 Menu Pilihan 

  • Volume Up : Continue
  • Voluem Down : Cnecel(Restart Phone)

Untuk Sebagai contoh pada gambar di bawah ini.

Volume Up  Continue

7. Kalau sudah seperti pada gambar di atas kamu Tekan saja Tombol Volume Up maka akan di bawah ke menu Downloading Mode Samsung.

downloading Mode

8. Berikutnya kamu ambil satu buah kabel USB/DATA yang masih bagus, dan coba hubungkan pada Port USB komputer/laptop agan pada bagian yang mana saja.

9. Maka Aplikasi Odin akan membacanya Usb Driver Hp Samsung tersebut, dengan tnda ID COM 04 tergantung Port PC/laptop nya.


10. Jika sudah terbaca ID COM beratis flashing sudah Posisi Ready , langkah terakhir kamu pilih Menu Start ,maka proses flashing akan berjalan lancar 100%.

Menu Start

11. Jadi agan tinggal tunggu saja hingga ada tulisan pada logo PASS!! maka proses flashing sudah selelai samapai di sini.
 logo PASS!!

Giamana apakah anda berhasil dalam melakukan instal ulang hp android anda..? semoga hp anda bisa kebali seperti yang baru lagi, cukup sekian dari saya informasi saya berikan ke pada ,tentang cara instal ulang hp android di komputer dan semoga artikel ini bisa bermanpat bagi anda dan kita semuwanya jangan lupa untuk memberikan informasi lewat kotak komentar bila anda meyukai artikel ini jangan lupa kasih komentarnya saya tunggu jawaban dari anda. 

Dan apah bila anda ada yang belum tau caranya atau masih bingung dengan cara yang saya berikan kepada anda di atas, saya bisa jelaskan ke pada anda lewat kotak atau kolom komentar yang saya sudah sediyakan dari dulu untuk pengunjung saya .cukup sekain dari saya mohon maap bila ada kekurangan atau ke salahan dalam arikel ini salam blogging dan selamat anda melakukan katipitas anda kembali.
adanichell tool pro