Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[Sukses] Cara Flash/Menggunakan Sp Flash Tool Untuk Cpu Mtk

Cara Flash/Menggunakan Sp Flash Tool Untuk Cpu Mtk - Okeh dengan kesepatan kali ini saya dari blog Adanichell, kami akan membaut satu tutorial cara flash atau instal ulang hp android di pc mengunkan sp flashtool di pc , jadi bagi kalian yang masih mau belajar, atau masih pemula, tutorial ini sangat cocok sekali buat agan-agan, yang baru mau terjun ke bidang software, Maka Saya akan membagikan cara flash di pc mengunakan SP Flashtool yang hp android untuk semua merk dan jenis hp, waktu saya cara instal hp Smartphone Android merk samsung di instal ulang mengunakan aplikasi SP Flashtool .

Aplikasi SP Flashtool bisa di gunakan untuk memperbaiki hp Botloop, Hang Logo, Lupa Pola, Lupa Kata Sandi, Dan Lupa Email,atau yang Mati total, bisa nomal kembali setelah di instal ulang mengunakan sp flashtool ,saya akan membagikan kabar ini ke pada sobat yang mau belajar flash ulang pada hp Smartphone Android ,jika sobat bisa melakukan itu sendiri sobat jadi ga perlu repot-repot membawa hp android ke conter untuk di perbaiki atau di flash ulang ,kan jadi lebih enek jika sobat tidak mempuyai kompter/laptop sobat bisa melakukan flash ulang di warnet.

Dan langsung untuk di perekatekan Cara flash hp android mengunkan via SP Flashtool ,jika sobat berhasil menjalini itu sendriri bahakan sobat bisa memcari menghasilkan uang dengan menerima flash ulang pada hp adroid yang error bootlap,heng logo,dan mati total ,yang penting sobat mengerti cara dan trik nya flash ulang mengunkan aplikasi SP Flashtool ini. Maka dari kesepatan kali ini saya akan membuat cara flash smartphone android menggunakan sp flashtool di pc. Saya akan jelaskan secara detil dan lengkap penuh gambar agar sobat lebih mudah untuk di pahami dengan bantuan adanya gambar di bawah ini.


Langkah Langkah Pertama Download Bhan Bhan Nya

Usb Driver MTK (mediatek)
Ukuran File 10 MB
Format File Zip/Rar
Free Download Via Google Drive

Sp Flash Tool
Ukuran File 15 MB
Format File Zip/Rar
Free Download Via Google Drive

Firmware Android Semua Merk Hp MTK
Ukuran File ??? MB
Format File Zip/Rar
Free Download Via Google Drive

Langkah Pertama Sebelum Melakukan Flash Ulang 


# Pertama sobat jangan dulu instal ulang/flash ulang sebaiknya sobat lakukan trik di bawah ini.

ini biasanya dilakukan jika kita tidak bisa mengakses hp/tablet seperti Bootloop.
Berikut ini cara masuk ke Recovery Mode untuk melalukan Wipe Data/Factory Reset pada Android :

  • Pertama-tama pastikan baterai anda cukup, minimal 70% untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
  • Lalu matikan Handphone atau Tablet android anda.
  • Tekan dan Tahan tombol Volume Up + HOME + Power secara bersamaan beberapa detik.
  • Gunakan Volume Up untuk memilih menu “Factory reset / wipe data”.
  • Kemudian tekan tombol Home untuk memulai Proses reset.
  • Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  • Kemudian pilih lagi menu Reboot System Now.  

Jika hp android sobat tidak berpungsi dengan cara di atas berati hp android sobat sudah bener-bener rusak parah terkana virus yang sudah merrusak system boot hp android pada hp android anda sudah terkanah virus Hip .Jalan satu-sataunya hp adroid sobat harus di flash ulang memngunkan Menggunakan Sp Flashtool di Pc kita langsung saja caranya di bawah 

Langkah Berikut Flash Menggunakan Sp Flashtool di Pc


1. Matikan hp Smartphone Android anda yang mau di Instal ulang/Flash kemudian simpan dulu langkah sobat harus terlebih dahulu meinstal driver pada pc sobat .Extrakan Usb Driver MTK (mediatek)  yang sudah di download tadi di atas. Kemudian pilih sewuwai Os windows yang sobat gunkan, jika pc anda mengunakn Os windows 32bit maka pilihlah yang 32bit jika sebaliknya sobat mengunkan Os windows 64bit maka plihlah driver 64bit seperti pada gambar berikut ini.

Usb Driver MTK (mediatek)

2. Jika sudah terinstal Usb Driver MTK (mediatek) pada pc/komputer atau laptop sebaiknya lakukan restart pada pc/laptop anda ,jika sudah meyala maka buka aplikasi yang sudah sobat download tadi di atas yang pertama klik 2 kali Sp Flashtool dan plih menu Options.

Tutorial Mudah Flash Android Via SP Flash Tool

3.Maka pilih Pilih Scatter Loading di sebelah kanan, lalu arahkan ke Folder Frimware Android yang sudah Anda Ekstrak, lalu pilih file scatter yang biasanya sudah ada satu paket di dalam Frimware Android flashing.

Tutorial Mudah Flash Android Via SP Flash Tool

4. Maka tunggu loading hingga selesai maka setelah memilih file scatter di Scatter Loading, selanjutnya Flashtool akan menyiapkan file.

Tutorial Mudah Flash Android Via SP Flash Tool

5. Dan Setelah itu, klik saja menu Download di sebelah kiri atas SP Flashtool seperti pada gambar pada berikut 
Tutorial Mudah Flash Android Via SP Flash Tool

6. Udah di beres tingal langkah-langkah flash di pc .ambil hp android anda buka kasingnya dan Cabut Baterai dan masukan pasangkan kembali.dan pastikan Usb Diver Mtk pada pc anda sudah ter instal drivernya kemudian colokan/sambungkan Kabel USB Hingga dan tunggu hinggal terisntal driver hp secara otomatis jika sudah ter instal maka akan berjalan pada sepeti di bawah ini 

Tutorial Mudah Flash Android Via SP Flash Tool

7. Setelah selesai, nanti akan muncul notifikasi tanda centang hijau besar. Artinya perangkat android Anda sudah berjalan ,denagn hatihati kebel USB yang tersambung pada pc pada saat melakukan flash jangn sampai tergoyangkan atau lepas .maka akibatnya hp sobat bisa patal bisa menyebabkan hp kalian menjadi Matot(mati total) atau heng.kemudian tunggu saja sampai proeses flash hingga seperti pada gambar di bawah.

Tutorial Mudah Flash Android Via SP Flash Tool

8. Selanjutnya Cabut kabel Usb yang tersambung pada PC/laptop. Kemudian yalahkan hp android anda tunggu sampai Booting awal akanmemakan waktu kurang lebih sekitar 5 menitan.Setelah menyala kembali,jika hp sobat sudah kembali normal berati sobat sudah berhasil menjalankan Cara Flash Smartphone Android Menggunakan Sp Flashtool di Pc dengan baik. 

Yah hanya ini saja yang saya bisa sampaikan ke pada anda tentang cara flash Menggunakan Sp Flashtool di Pc,semoga artikel yang saya buat ini bisa bermanpaat bagi anda setelah membaca artikel saya ini. Mudah-mudahan sobat bisa hapal cara Flash Menggunakan Sp Flashtool di Pc.

Setelah dari blog saya cukup sekian dari saya mohon maap kurang lebihnya kata kata yang kurang sopan ke pada anda dari saya ,karana saya seorang blogger yang masih blogger belajar yang ingin memberi sedikit ilmu ke pada kalian tentang pengalaman saya menjadi teknisi ponsel, nya sampai di sini saja pada pembahasan kalia ini, tentang Cara Flash/Menggunakan Sp Flash Tool Untuk Cpu Mtk, sampai jumpa wasalam By adanichell.
adanichell tool pro