Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Kartu Smartfren Ke GSM

Cara Mengubah Kartu Smartfren Ke GSM

Dengan pada kali ini saya akan berbagi tips dan trik cara mengubah kartu smartfren ke gsm, maka dengan jaringan operator seluler yang  digunakan di negara indonesia ini ada dua yaitu dengan jaringan gsm dan cdma, maka dengan perbedaan gsm dan cdma terletak pada bagian teknologi transmisi datang yang akan digunakan, mungkin kalian sudah mengetahuinya pengalaman atau dengan kalian sendiri disaat kalian menggunakan layanan dari operator jaringan gsm dan cdma dan sehingga kalian semua menjadi tau ada beberapa kelebihan dan kekurangan cdma dan gsm.

Dengan jaringan seluler gsm maka diindonesia sendiri sudah cukup banyak operator jaringan yang sudah menyediakan jaringan signal tersebut, mulai dari jaringan telkomsel, indosat dan tri maka di indonesia sudah menyediakan operator tersebut dan menyediakan berbagi kebutuhan jaringan dan internet secara cepat.

Maka untuk jaringan cdma diindonesia ini cuma hanya tersisa satu operator yang menerapkan jaringan tersebut, maka dengan smartfren bisa dibilang sebagai operator jaringan indonesia yang cukup sukses dengan memegang jaringan cdma diindonesia sehingga sampai saat ini, maka dengan hal tersebut termasuk prestasi di saat banyak operator jeringan yang menerap dijaringan cdma yang memulai mematikan jaringannya.

Dengan perkembangan smartfren dalam jaringan cdma maka sudah terbukti dengan memiliki brand phonsel cdma, untuk smartphone andromax ini ternyata menawarkan beberapa kelebihan dan dengan andromax ini tidak hanya bisa menggunakan cdma saja tetapi dengan andromax ini bisa menjangkau jaringan gsm juga.

Namun dari pihak smartfren sudah memberikan aturan khusus dimana andromax ini yang sedang mereka rilis sudah terkunci dengan jaringan utamanya adalah cdma dan menggunakan jaringan dari operator smartfren itu sendiri, maka dengan jaringan gsm masih saja tetap di pakai namun dengan kecepatan internetnya dibatasi hanya sampai pada kecepatan pada jaringan 3g atau H+ sehingga kartu gsm di andromax hanya bisa digunakan untuk menelpon, sms dan internet dengan kecepatan yang lebih rendah.

Maka dengan hal tersebut akan jelas membuat para pengguna andromax sedikit kecewa karena ada beberapa dianatara mereka menggunakan andromax sebagai satu jenis modern yang selalu digunakan internet dan tetrhing di laptop atau perangkat yang lainnya, dengan fungsi modern juga bisa diterapkan pada andromax maka dengan pembatasan jaringan seluler ini membuat para pengguna mau tidak mau harus menggunakan jaringan cdma.

Dan untuk kalian yang masih saja menggunakan jaringan cdma dan jika kalian ingin mengubah ke jaringan gsm dengan digunakan secara maksimal maka kalian tidak perlu khawatir lagi, dan bagi kalian yang sedang mencari cara dengan cara mengubah jaringan cdma ke gsm, maka dengan sekarang ini ada beberapa tips dan trik yang akan bisa kalian lakukan dengan secara mudah, maka dengan kalian pastinya bisa menikmati jaringan internet di jaringan gsm, maka ada beberapa hal yang harus kalian siapkan dan ada beberapa juga yang harus kalian lakukan agar semuanya akan berjalan dengan baik, maka dengan pada pagi kali ini adanichell akan berbagi tips dan trik cara mengubah jaringan cdma ke gsm, silahkan ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

Tool Smartphone Andromax

Dengan tool andromax adalah software tool khusus dengan membuka kunci yang membatasi andromax yang akan menerima jaringan yang baik dari gsm, dan berikut ini saya akan menunjukan cara mengubah jaringan cdma ke gsm dengan cara menggunakan software khusus andromax tool ini.


  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah kalian download saja aplikasi andromax tool versi 3.0 dengan cara mendownload aplikasi ini tidak bisa mencari di google play store, maka silahkan saja kalian cari aplikasinya di google chrome.
  2. Dan jika kalian sudah mendapatkan aplikasinya kalian insttal saja aplikasi tersebut.
  3. Kalian buka aplikasi tersebut dan tunggu sampai terbuka normal dan melakukan pengaturan secara otomatis.
  4. Dan kalian pilih saja menu Switch SIM dan kalian tinggal pilih sim yang mana yang akan kalian aktipkan.
  5. Dan langkah selanjutnya kalian harus menghilangkan RUIM atau Sub1 pada bagian operator cdma lalu kalian tinggal centang Boost Signal lalu pilih opsi Request network data type.
  6. Kalian restart smartphone andromax kalian, dan jika proses restart sudah selesai kalian cek saja opsi edit APN pada pengaturan andromax kalian.

Dan jika kalian sudah melakukan itu semua maka dengan kalian tinggal membuka browser diperangkat andromkax kalian, maka akan bisa dipastikan bahwa kalian sudah bisa menikmati jaringan internet dengan operator jaringan GSM.

Download Aplikasi Any Cut

Dengan cara lain untuk mengubah cdma menjadi gsm dengan cara aplikasi any cut maka dengan any cut adalah aplikasi android yang sudah memiliki bhanyak pungsi, maka dengan cara kerjanya dari aplikasi ini adalah membuat sebuah shortcut yang berfungi untuk mempermudah para pengguna agar bisa dijalankan dengan baik, dengan shortcut ini khusus dibuat oleh any cut, maka didalam beberapa hal dengan aplikasi ini mampu mengaktipkan pengaturan yang awalnya tidak bisa diakses oleh para pengguna. seperti terkuncinya andromax dalam mengakses internat dengan menggunakan jaringan gsm, maka dengan berikut ini dengan cara merubah jaringan cdma ke gsm dengan menggunakan Any Cut.

  1. Langkah pertama download Any Cut di Google Play Store atau apps store lainnya untuk Android.
  2. Jika kalian mendownload Any Cut dari apps store selain Google Play Store pastikan sebelum instal kalian telah mengaktifkan perangkat Andromax kalian agar bisa agar bisa menginstal aplikasi selain dari Google Play Store Caranya centang pada bagian Unknown Source di Pengaturan Keamanan.
  3. Jika sudah silahkan kalian instal Any Cut yang sebelumnya telah kalian download.
  4. Setelah selesai di instal buka menu widget, Caranya coba kalian sentuh Home Screen di perangkat Android kalian selama beberapa saat, atau pilih saja menu Widget di App Drawer. Carilah widget Any Cut.
  5. Sentuh widget Any Cut beberapa saat untuk menambahkan widget tersebut ke Home Screen perangkat Android kalian.
  6. Langkah selanjutnya akan terlihat menu pengaturan dari aplikasi Any Cut. Pilih Activity
  7. Di bagian Choose an Activity silahkan kalian pilih APN ada dua, pilih yang paling bawah lalu edit shortcut kemudian ganti namanya bebas sesuai keinginan kalian.
  8. Buka kembali menu Any Cut kemudian ulangi langkah sebelumnya. Di bagian Choose an Activity silahkan pilih Select subscriptions ada dua, pilih yang paling bawah lalu edit lagi nama shotcutnya bebas sesuai keinginan kalian lalu, pilih OK.
  9. Selanjutnya kalian buka Home Screen di perangkat Andromax kalian, maka kalian akan melihat shortcut baru dengan nama Select subscriptions yang sebelumnya sudah dibuat.
  10. Di menu Select subscription dan hapus atau hilangkan tanda centang RUIM di CDMA, kemudian pilih OK.
  11. Saat melakukan hal di atas maka sinyal jaringan kartu Smartfren kalian bakalan hilang dan tidak bisa terdeteksi, tenang maka kalian nggak usah khawatir apalagi sampe panik karena nati sinyal dari jaringan Smartfren akan muncul lagi.
  12. Untuk mengaktifkan koneksi internet jadi GSM buka shortcut APNs dan kemudian pilih koneksi data yang akan digunakan karena kalian hendak menggunakan jaringan GSM maka pilihlah koneksi data dari jaringan GSM.
  13. Jika kalian hendak mengembalikan pengaturan internet kalian ke semula menggunakan jaringan Smartfren lakukan kembalikan langkah dimulai dari langkah di atas hingga langkah ke shortcut Select subscription.
  14. Selamat kini kalian bisa menggunakan jaringan GSM yang sudah kalian tanam di perangkat Android kalian untuk berselancar internet.

Jika kalian baru saja menggunakan jaringan Smartfren kalian tidak akan mendapat jaringan CDMA lagi, karena Smartfren telah mematikan jaringan CDMAnya untuk pengguna baru Jadi kalian akan mendapatkan kualitas jaringan setara dengan kualitas jaringan GSM karena Smartfren sama sama mengusung teknologi 4G LTE, untuk kalian pasti tahu dong kelebihan dan kekurangan 4G LTE ini.

Cukup sekian dai sini yang bisa saya sampaikan, mungkin dengan pembahasan kali ini sangat membantu kalian semua, terima kasih untuk kalian semua yang sudah berkunjung ke situs blog adanichell ini, semoga dengan adanya saya disini sangat berguna untuk kalian semua, sampai jumpa kembali. wasalam By,Rizab FirDaus
adanichell tool pro