Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Data Seluler Tidak Muncul..?? Padahal Sudah Diaktifkan Begini Untuk Cara Atasinya

Kenapa Data Seluler Tidak Muncul..?? Padahal Sudah Diaktifkan Begini Untuk Cara Atasinya

Kenapa Data Seluler Tidak Muncul..?? Padahal Sudah Diaktifkan - Pada bulan-bulan ini banyak sekali pengguna smartphone android yang mengalami data seluler tidak muncul, padahal data seluler sudah di aktipkan, tapi ke napah data seluler tidak mau muncul, lantas ke napah ponsel padahal ponsel tidak jatuh atau kena air, lantas ke napah data seluler ini tidak bisa di aktipakan, mungikin bisa jadi kalian tinggal di pedasan yang mungkin sinyall untuk type kartu yang kalian gunakan tidak tidak ada layanan.

Sehingga data seluer tidak bisa muncul di karnakan sinyall tidak mencukupi, itu bisa saja untuk kasus masalah dara seluler tikak bisa muncul, itu juga baru tebaskan saya juga di sini kami dari blog adanichell akan tips untuk cara mengatasi ponsel data seluler tidak bisa muncul pada ponsel android kalian, dengan pengaman saya peribadi sering menerima servise yang tidak suka tidak muncul.

Dengan beberapah trik yang kami pakai untuk atasi masalah data seluler itu bisa juga masalah pada software , dan setting layanan data seluler juga, atau bisa lagi juga masalah pada mesin ponsel nya sudah lemah atau rusak itu juga bisa jadi, kami di sini akan berbagi pandun yang sangat lengkap untuk kalian semua yang sudah berkunjung di blog adanichell.

Dari awal ponsel hp android pasti normal-normal saja tapi pada saat kalian di matikan , jaringan data seluler , pasti kalian mau mencoba mengaktifkannya jaringan data seluler data tidak muncul, mungkin kasusnya seperti ituh, sekarang kita lanjut saja pada pembahasnya untuk cara mengatasi jaringan data seluler tidak bisa muncul secara tiba-tiba.

Penyebab Data Seluler Tidak Muncul Pada Android 

Ini bisa jadi ponsel kalian terlalu di gejer terus tidak di mati-matikan data seluler kalian, mungkin bisa jadi Ic Sinyall terlalu panas, bisa jadi itu penyebab data seluler tidak bisa muncul, untuk atasi kalian cukup matikan ponsel kalian .

Sekitar waktu 1/2 jam coba kalian matikan ponsel kalian selama waktu 1/2 jam, jika sudah kalian matikan ponsel kalian selama 1/2 jam coba kalian hidupkan kembali , lalu coba kalian hidupkan kembali data seluler kalian.

Masalah Gangguan Jaringan Layanan Seluler

Dengan masalah jaringan sedang ganguwan ini bisa saja , di karnakan jika Sinyal ponsel kalian lemah maka data seluler pun tidak akan, muncul, coba kalian.

Setting jaringan ponsel kalian di Set H+ atau 3G, jika muncul data seluler sudah muncul maka itu masalah pada gangguan dari Operator Seluler, kartu yang kalian pakai.

Keruksan Pada Hardware Pada Jalur Block IC Sinyall

Bisa jadi penyebab data seluler hp kalian tidak mau aktip bisa jadi Ic RF atau IC sinyal ada yang bermasalah pada jalur Sinyall, Sehingga jaringan pun menjadi lemah maka akan otomatis dengan dengan jika rusak IC atau jalur yang bermasalah pada bagian Block Ic Sinyall.

Maka Data Seluler Pun akan silit kita hidupkan, maka dari itu kalian bisa anlisa keruksan dengan skema digram jalur, kalian cek satu-persatu jalur pada Ic Sinyal silahkan kalian coba cari skema digram jalur ponsel android bisa kalian download pada halaman di bawah ini
.

# Skema Diagram Jalur Android All Type

Mungkin ituhlah pernyabab segingga data seluler hp kalian tidak bisa di aktip , sekarang kami akan bahas dengan.

Cara Setting menu Layanan pada ponsel android silahkan kalian baca di ikuti tutorial langkah pada halaman di bawah ini.

Error Pada Menu Settingan Jaringan Seluler Android

Langkah ini kita setting saja semoga dengan cara ini bisa menampinkan data seluler hp kalian, untuk cara mengatasi data seluler yang tidak bisa muncul adalah dengan membuat APN baru yang berada di menu Pengaturan Layanan.

Langkah Setting Layanan :


  • Masuk ke menu Pengaturan (Setting) pada ponsel kalian.
  • Jika sudah membuka coba kalian pilih SUB Menu Mobile Networks Lalu Geser Ke Bawah.
  • Lalu pilih Access Point Name (APN).
  • Langkah Berikutnya langsung saja pilih menu New APN dan masukkan atau bikin pengaturan dengan APN yang baru sesuai dengan provider yang kartu yang kalian gunakan.
  • Langkah Terakhir, tekan tombol Back untuk kembali ke menu awal dan lihat apakah data selulernya sudah muncul atau belum.
  • Kalau Bisa kalian lakukan Rebbot ponsel kalian, dan coba kalian cek apah data Seluler sudah muncul atau Belumnya.

Kesalahan Penyebab Data Seluler Tidak Mau Muncul Di Karna Ponsel Kalian Error atau Terkena Virus.

Coba kalian lakukan Reset ponsel kalian takutnya aplikasi dan software ada yang mengandung virus atau masalah lainya, silahkan kalian ikuti dengan cara pada langkah di bawah ini.untuk melakukan Hard Reset.

Cara Hard Reset Dengan Tombol 2 Jari.

  • Pastikan ponsel kalian batre sudah ter isi minimal 80% atau bisa lebih jangan kurang dari ituh, agar tidak terjadi ke gagalan yang sangat patal bisa menybabkan ponsel kalian menjadi Bootlop dan Mati Total.
  • Sekarang kalian Matikan ponsel kalian , lalu Hidupkan kembali Dengan menekan Tombol Volume atas atau Volume bawah Berikut Tombol Power secara bersaman , jika sudah Bergetar atau Hidup kalian lepas Tombol Power.
  • Tapi masih tahan, Tombol Volume atas atau Volume bawah, maka akan di bawa ke tanpilan Recovery Mode seperti pada gambar di bawah ini.  
Cara Hard Reset Dengan Tombol 2 Jari.
  • Tekan Volume bawah dan pilih menu Wipe Data/Factory Reset , lalu Tekan tombol Power Ya untuk Ok.
  • Geser lagi ke bawah dengan menekan Volume Bawah lalu pilih menu Yes--Delete All User Data pilih Ya lalu Ok.
  • Kalian tinggal tunggu hingga bebepah menit kemudian, jika udah beres kalian pilih saja dengan menekan tombol Power pilih menu Reboot Sistem Now. 
  • Maka ponsel kalian akan melakukan Reboot dan kalian tunggu hingga 10/15 menit jika ponsel sudah melakukan Hard reset maka akan sedikit memakan waktu cukup lama di Loading awal.


Coba kalian dengan cara Hard reset ponsel kalian bisa normal kemabali, coba kalian Hidupkan Layan Data Seluler kalian sekarang.

Mungkin itu saja trik yang kami bisa sampaikan pada artikel ini, semoga dengan beberapah trik yang kami kasih ke pada kalian , semoga di antara salah satu cara ini, ada yang berhasilamin ya robbal alamin.

Hanya ituhlah penjelasan artikel yang kami sampaikan untuk mengatasi Data Seluler tidak mau muncul padahal sudah kami aktipkan tapi ke napah data seluler tidak mau aktip, mungkin cukup sampai di sini saja pada pembahasan artikel untuk trik  Kenapa Data Seluler Tidak Muncul..?? Padahal Sudah Diaktifkan, sampai jumpa di artikel kami selanjutnya wasalam By Adanichell.

adanichell tool pro