Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Solusi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

Solusi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

Dengan kalin yang mempunyai smartphone android maka tentunya pernah kalian mengalami aplikasi tertutup secara paksa dan secara tiba tiba, maka dengan kejadian ini akan membuat kalian semua menjadi kesal atau cemas, atau ketika kalian sedang asik asiknya bermain, maka dengan permasalahan ini merupakan kejadian yang sudah cukup sering dialami oleh para pengguna smartphone android, disaat kalian sedang membuka aplikasinya atau game dan tiba tiba aplikasi tersebut keluar secara paksaan dan biasanya disebabkan beberapa hal dan ada juga hal yang menyebabkan munculnya pesan eror sayangnya aplikasi telah berhenti, maka diantaranya adalah.

A. File cache sampah yang menumpuk dari aplikasi dan game yang berada di smartphone kalian yang terus kalian biarkan saja dan kalian tidak menghapusnya maka dengan itu bisa menyebabkan kinerja smartphone kalian menjadi lambat dan lemot, maka dengan hal itulah yang bisa menyebabkan aplikasi yang kalian gunakan bisa tertutup dengan secara paksa.

B. Dengan ram android yang sudah tidak terduga maka akan menjadi penyebab aplikasi yang kalian sedang kalian gunakan menutup secara tiba tiba, maka dengan terjadinya itu ram android kalian sudah tidak memuat atau sudah tidak mampu menjalankan aplikasi yang sedang kalian gunakan, sebab karena itu kalian tidak bisa menjalankan aplikasi di satu waktu.

C. Dengan adanya koneksi internet terputus atau lambat disaat kalian memainkan aplikasi game anline, dan ketika koneksi internet kalian tiba tiba terputus maka bisa saja dengan aplikasi yang sedang kalian buka bisa menutup secara tiba tiba.

D. Maka sudah begitu banyak aplikasi di google playstore namun semua aplikasi tidak begitu mendukung di smartphone kalian maka terdapat beberapa aplikasi yang kalian tidak bisa digunakan dibeberapa smartphone dan jika kalian memaksakan untuk memasang aplikasi tersebut maka dengan aplikasi yang akan kalian gunakan akan keluar secara otomatis.

Maka itulah penyebab yang akan menyebabkan terjadi aplikasi yang keluar secara otomatis, dan jia kalian merasa bahwa penyebab kalian yang sedang alami maka untuk kalian tidak perlu shoock atau khawatir lagi, maka dengan kali ini adanichell akan berbagi beberapa metode dengan cara mengatasi sayangnya aplikasi telah berhenti di android kalian.

5 Tutorial Cara Mengatasi Aplikasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android


1. Menghapus Cache Aplikasi Sampah Di Smartphone Kalian


  • Dengan cara pertama adalah dengan cara menghapus cache yang berada di smartphone android kalian
  • Lalu kalian ketahui bahwa cache yang kalian biarkan bisa menjadi membuat kinerja di smartphone kalian akan menjadi lemot atau lambat.
  • Maka dengan hal ini bisa mengakibatkan aplikasi yang sedang kalian buka bisa tertutup secara otomastis ketika kalian sedang menggunakannya.
  • Dengan cara mengatasinya kalian bisa hapus yang ada didalam smartphone kalian, maka dengan kalian bisa melakukannya dengan secara manual dan bisa juga dengan menggunakan aplikasi pembersih di google playstore 

2. Dengan Paksa Berhenti Dan Hapus Data Smartphone Kalian

  • Bis kalian gunakan disaat kalian mengalami masalah aplikasi yang menutup secara otomatis dan yang akan muncul pesan eror sayangnya aplikasi telah berhenti.
  • Maka dengan cara menghentikan aplikasi tersebut dengan melalui pengaturan dan menghapus data aplikasi tersebut.
  • Maka dengan cara ini biasanya bisa cukup ampuh dengan cara mengatasi masalah ini.
  • Maka kalian perlu ketahui bahwa dengan cara menghapus data maka dengan data aplikasi yang ada didalam smartphone kalian akan hilang dan kembali seperti semula.

3. Update Aplikasi Kalian Yang Sudah Kadaluarsa

  • Jika kalian sudah mencoba kedua cara diatas namun masih saja tidak berhasil, maka kalian silahkan coba update aplikasi yang eror.
  • Maka bisa saja aplikasi tersebut sudah lama tertinggal dan kalian perlu update ke versi terbarunya.

Solusi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

  • Dengan kalian bisa melakukan dengan cara update melalui google playstore atau dengan cara mendownload file aplikasi terbarunya.
  • Saya sarankan untuk kalian semua maka silahkan saja untuk melakukan update melalui google playstore agar terjaga keamanannya.

4. Insttal Ulang Aplikasi Yang Ada Dismartphone Android Kalian

  • Kalian bisa coba untuk insttal aplikasi tersebut dan menggantinya dengan aplikasi yang terbaru yang akan bisa kalian download di google playstore.
  • Maka dengan cara ini bisa menjadi alternatif untuk kalian, untuk aplikasi yang sering keluar secara otomatis sudah bisa kalian atasinya dengan baik atau berhasil.
  • Mungkin saja aplikasi yang kalian gunakan itu bermasalah dan perlu kalian ganti atau dengan cara mengupdatenya.
  • Maka dengan cara ini sudah kebanyakan yang berhasil untuk cara mengatasinya aplikasi eror dan sering keluar secara otomatis.

5. Kembali Kesetelan Pabrik Atau Restart Ulang

  • Untuk kalian yang sudah mencoba dengan cara diatas tetapi masih saja tidak bisa maka dengan langkah terakhir bisa kalian coba dengan cara factory reset.
  • Menurut saya maka dengan cara ini bukanlah cara yang terbaik, sebab dengan factory reset maka dengan semua data data penting kalian akan menghilang atau terhapus dengan sendirinya.
  • Jika kalian ingin melakukan dengan cara ini maka saya sarankan untuk kalian semua, maka silahkan kalian untuk melakukan backup terlebih dahulu agar data data penting kalian akan tetap ada.

# Untuk Tips Tambahan Coba Kalian Flash Ulang


  • Dengan kalian melakukan Flash ulang android yang , bisa memperbaiki Syteam android yang sudah, rusak atau error atau aplikasi yang sudah bener-bener terkorup.
  • Coba kalian lihat Versi Cpu yang di gunakan , dan silahkan kalian download file-file saja di blog kami, untuk tutorial cara flashing kami sudah bahas di artikel berikutnya.
  • Silahkan kalian Kunjungi artikel yang kamu sudah buatkan pada halaman di sampai ini Cara Flashiang Android Lewat PC


Demikianlah tutorial yang sudah saya sampaikan pada pagi ini, semoga dengan apa yang saya sudah sampaikan kepada kalian begitu bermanfaat dan membantu kalian semua dengan cara mengatasi aplikasi andorid yang eror, maka untuk kalian bisa coba dengan cara diatas dengan satu persatu mulai dari cara pertama dan dengan alternatif terakhir dengan cara factory reset di samrtphone android kalian.

Mungkin cukup sampai disini saja dengan pembahasan tutorial kali ini, terima kasih untuk para pengunjung situs blog adanichell, smoga dengan adanya saya disini akan sangat membantu kalian semua dengan cara mengatasi semua permasalahannya. terima kasih dan sampai jumpa di pembahasan tutorial selanjutnya. wasalam By,Rizab FirDaus
adanichell tool pro