Cara Mengembalikan Imei dan Sinyal Hilang Redmi Note 3 Pro

Berjumpa kembali di blog adanichell pada malam kali ini saya akan share satu bauh artikel untuk kalian yang mengalami imei null dan versi baseband tidak di ketahui maka sinyal redmi 3pro kenzo akan  mengalami no sinyall, lantas bagai mana untuk mengembalikan imei dan versi baseband pada ponsel xiaomi redmi 3 pro kenzo.

Untuk masalah imei null dan versi baseband hilang bisa juga kalian kesalahan versi firmware , atau bisa jadi kalian kena BUG setelah melkukan Update Versi MIUI, maka akan mengakibat kan BUG maka imei dan versi baseband akan hilang, lantas bagai mana untuk cara mengagatasinya, langkah cukup mudah kalian , udah berpengamalaan mau untuk pemula.

Kami akan bahas untuk cara mengatasi imei null dan versi baseband dan sinyall hilang xiaomi redmi note 3pro kenzo, untuk artikel pembahasan cara repair imei ini cukup lah panjang, karna banyak cara yang kalian harus lakukan, dengan persyaratan ponsel xiaomi redmi note 3 pro pastikan ponsel sudah ke adan di Root, denganm alas agar kita bisa membuka Usb Driver Diagnostic Mode 900E.

Sebelum melakukan Tutorial ini pastikan kalian sudah mempunyai aplikasi atau Software yang di butuhkan, jika agan masih belum punya kalian bisa download bahan-bahan di bawah ini, secara gratis.

Siapkan bahan-bahan yang di perlukan.

komputer/laptop
Kabel USB DATA
Usb Driver HS USB QDLoader
Software QPST 2.2.422
File QCN Xiaomi Redmi Note 3pro
Tool Write Imei Dual Qualcomm
Usb Driver Minimal ADB Fastboot 

Jika kalian sudah berhasil mendapatkan semua file di atas tersebut, lanjut ke tutorial nya.

Cara Mengembalikan Imei dan Sinyall Hilang Redmi Note 3 Pro Kenzo

1. Pastikan Ponsel Redmi Note 3 Pro sudah posisi di Root, sekarang kalian pilih menu Setting>> Developer>>Options>>Ceklis USB Debugging dan bagi kalian yang belum tau cara aktifkan opsi pengembang / developer option bisa mengikuti cara berikut Setting - About Phone - tap3x pada Versi MIUI Version, maka akan ada baca anda adalah seoraang pengambang.

2. Langkah Selanjutnya kalian sambungkan perangkat phonsel kalian dengan menggunakan kabel usb.

3. Kemudian kalian ekstrak adb fastboot.zip di computer kalian lalu kalian masuk ke folder adb fastboot kemudian kalian jalanakan file Start.bat maka akan muncul command prompt di jendela kemudian kalian ketik perintah berikutnya.


  • "adb device" kemudian enter maka akan muncul kombinasi huruf dan angka.
  • Jika sudah terbaca perangkat Usb ADB device silahkan kalian ketikan perintah ADB.
  • "adb shell" enter.
  • "su" enter
  • "setprop sys.usb.config diag,adb" enter


4.Sekarang kalian buka halaman device computer maka akan terbaca sebagai Qualcomm HS-USB Android DIAG 900E.

5. Sekarang kalian buka aplikasi QFIL lalu pilih menu Software Download "Restore" di bagian "QCN File" kemudian pilih menu Browse lalu kalian cari file "QCN Xiaomi" yang sudah kalian download pada halaman di atas kemudian kalian pilih menu Start.

6. Langkah selnjutnya kalian tunggu saja sehingga waktu 3/5Menit sampai tunggu proses "Restore File QCN" telah benar benar selesai maka akan muncul Logo Finish.

7. Sekarang kalian Reboot Phonsel Xiaomi Redmi 3 Pro dan lakukan cek Imei dengan code *06# maka Imei akan tampil.

8. Nah meskipun imeinya berbeda kalian jangan khawatir lagi yang penting Imei dan Baseband telah muncul, okeh kita lanjut ke tutorial berikutnya.

9. Sekarang kita kembali lagi dan pastikan Usb Driver Debugging telah tercentang, sekarang ADB Device Fastboot.

-adb device, enter
-adb shell, enter
-su, enter
-setprop sys.usb.config diag,adb enter

9. Maka akan kembali lagi ke mode Qualcomm HS-USB Android DIAG 900E sekarang kalian buka Tool Write Imei Dual Qualcomm lalu kalian catat imei bawaan dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mengembalikan Imei dan Sinyall Hilang Redmi Note 3 Pro


10. Jika sudah benar benar sama dengan imei nya dan pastikan sudah terbaca di Port Com kalian pilih menu Start, dan jika sudah Succes silahkan kalian lakukan Reboot Xiaomi Redmi Note 3 Pro Kenzo.


Dan setelah itu maka dengan imei dan versi baseband ziaomi redmi note 3 pro sudah kembali pulih maka dengan signal pun akan muncul di layar pada bagian atas, okeh mungkin untuk pembahasan cara mengembalikan imei null dan signal xiaomi redmi note 3 pro kenzo sudah selesai sampai disini saja.

Jika kalian masih saja kebingungan dengan tutorial kami silahkan kalian tinggalkan pesan yang sesuai dengan judul di atas, dan semoga saja admin blog kami bisa membantu kalian untuk mengatasi imei null dan baseband xiaomi redmi note 3 pro dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya, dan semoga bermanfaat, salam dari teknisi JABAR. By.Rizab FirDaus

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengembalikan Imei dan Sinyal Hilang Redmi Note 3 Pro"

Posting Komentar

Warning..!!!

NOTE : Berkomentar lah yang sopan dan bijaksana, karena manusia itu berawal dari kata2x bisa menjadikan orang marah atau dengaki.

NOTE : Jika kalian membutuhkan bantuan admin blog kami pilih menu WA pada halaman di bawah ini, maka admin blog kami akan segara membantu kalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel