Cara Mudah Flashing Oppo A53 Bootloop Dengan QFIL

Cara Mudah Flashing Oppo A53 Bootloop Dengan QFIL

Untuk kalian yang sedang mengalami masalah pada software pada smartphone oppo a53 yang mengakibatkan smartphone oppo kalian menjadi bermasalah seperti unbrick, hardbrick, mentok logo ataupun kerusakan kerusakan yang lainnya, dengan tentang seputar masalah pada software atau firmware maka kalian dapat melakukan flash ulang pada smartphone oppo a53 kalian dengan cara menggunakan tool QFIL.

Dan jika kalian masih memungkinkan, maka kalian bisa melakukan hard reset mode recovery yang langsung bersumber dari server oppo a53 kalian dan untuk pertolongan pertama jika mengalami kondisi seperti hang logo, lupa password maka dengan cara menekan dan tahan tombol volume Up+power langsung dari smartphone oppo a53 kalian untuk masuk ke mode recovery.

Dan jika sudah masuk kemode recovery maka silahkan kalian pilih wipe data factory reset dan reboot untuk menghidupkan ulang kembali smartphone oppo kalian, dan jika smartphone oppo kalian software sudah rusak maka dengan jalan satu satunya yaitu kalian harus dengan cara melakukan flashing update oppo a53 kalian, dan jika kalian ingin memperbaiki nya maka silahkan saja download bahan bahan flash agar cara flash ini bisa kalian jalankan dengan baik.

Bahan Bahan Flashing Oppo A53


Tutorial Lengkap Cara Mudah Flashing Oppo A53 Bootloop Dengan QFIL

  • Kalian Ekstrak semua file yang sudah kalian Download pada halaman di atas tersebut.
  • Ambil Smartphone Oppo A53 kalian dan coba matikan dengan cara menekan tombol Power lalu tunggu hingga benar benar keadaan mati.
  • Lalu tekan tombol volume Atas atau Bawah maka sambungkan pada kabel Usb yanng sudah tersambung pada Port Computer kalian.
  • Dan jika sudah Terbaca pada port computer Qualcomm Hs-Usb Qdloader 9008, maka kalian buka tool QFIL lalu pilih menu Select Port lalu pilih OK.
  • Kalian pilih menu Browse dan arahkan ke folder Firmware Oppo A53 Qualcomm lalu pilih Prog-emmc-firehose.xxxx.mbn dan pilih ok.
  • Pilih menu Load Xml dan kalian masukan file Program.xml dan Patcho.xml lalu klik Open.
  • Untuk langkah selanjutnya kalian pilih menu Download maka dengan proses Flashing akan berjalan dengan secara otomatis.
  • Dan untuk cara Flash Oppo A53 Qualcomm ini sudah selesai sampai disini.
  • Maka kalian tinggal tunggu saja sampai Proses Flashing hingga selesai dan untuk Booting pertama cukup memakan waktu yang lama sehingga 5/10Menit.

Dan jika proses flashing sudah selesai maka dengan smartphone oppo a53 kalian akan restart secara otomatis dengan memulai ke pengaturan awal, dan kalian pastikan disaat mulai flash tidak ada gangguan pada computer atau phonsel yang bisa berakibat cara flashing terputus, dan jika mengalami kegagalan di saat pertengahan maka silahkan kalian ulangi langkah langkah yang lebih awal lagi.

Demikianlah cara flashing oppo a53, maka dengan kalian juga bisa melakukan flashing sama dengan android berchipset spreadtrum hanya saja menggunakan tool yang bernama qcomloader yang dapat kalian download pada halaman tersebut dan dengan langkah selanjutnya maka ada dipembahasan selanjutnya, terima kasih untuk kalian semua yang sudah sempatkan berkunjung ke situs blog adanichell, sampai jumpa kembali di artikel berikutnya. wasalam By.Daus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel