Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Flashing Xiaomi Mi A2 Lite Bootloop Via MiFlash

Cara Mudah Flashing Xiaomi Mi A2 Lite Bootloop Via MiFlash

Okeh pada pembahasan kali ini mungkin saya akan membagikan satu buah tutorial cara flashingnya, bahkan dengan firmwarenya sudah saya bahan pada pembahasan sebelumnya, maka dengan cara flashing xiaomi mi a2 lite yang bisa dilakukan denganmenggunakan laptop atau hanya menggunakan sdcard, dengan prosedur dan persiapan yang harus dilakukan bahakan agak sedikit rumit dan panjang, sebab xiaomi menerapkan system yang berbeda dengan merk type smartphone yang lainnya.

Dengan proses flashing xiaomi mi a2 lite ini sendiri dilakukan dengan sebab yang beragam dan sejumlah pengguna mengalami masalah yang serius disaat melakukan tweak di system perangkat sehingga mengalami bootloop ataupun hardbrick dan lain lain sebagainya dan bahkan ada yang sampai mati total, lupa pola, lupa password dan lain lain.

Maka dengan cara flashing xiaomi mi a2 lite yang akan saya bagikan ini adalah yang akan memperbaiki semua masalah yang terkait pada smartphone kalian seperti, bootloop, mentok logo/hang, lupa pola, lupa password, system eror, unbrick, hardbrick, aplikasi sering terhenti akibat terlalu banyak aplikasi atau penggunaan memori internal terlalu berlebihan, untuk kalian yang memerlukan cara ini maka silahkan saja simak tutorialnya pada halaman di bawah ini dan silahkan juga download bahan bahan flashing nya.

Bahan Bahan Flashing Xiaomi Mi A2 Lite

Tool MiFlash Xiaomi
Usb Driver PDanet
Usb ADB Fastboot Xiaomi
Firmware Xiaomi Mi A2 Lite

Tutorial Lengkap Cara Mudah Flashing Xiaomi Mi A2 Lite Bootloop Via MiFlash

  • Kamu ambil bahan-bahan yang sudah kamu dwonload di atas kemdian ekstrak file rar dan ubah menjadi nama file zip.
  • Langkah Pertama kamu install Adb Fastboot di Laptop/pc kalin
  • Dan Install juga Driver PDanet dengan cara ikuti saja sesuai petunjuk
  • Install juga Miflash di laptop/pc 
  • Nah sekarang ganti ekstensi file firmware yang sudah di ekstrak menjadi file rar maka akan terlihat seperti di tampilan di bawah ini.
file rar
  • Setelah yang kamu tadi di ubah lalu di ekstrak file nya
  • Dan kamu coba jalankan Aplikasi Miflash yang sudah kemu download tadi di atas.
  • Kemudian kamu klik Browser dan arahkan ke folder Firmware Xiaomi Mi A2 Lite yang ada dalam folder hasil ekstrak tadi seperti tanpilan berikut di bawah ini.
Firmware Xiaomi Mi A2 Lite
  • Langkah berikutnya matikan hp Xiaomi Mi A2 Lite yang masih dalam kondisi menyala/hidup
  • Dan kamu Buka dan pilih menu ke fastboot mode dengan menekan secara bersamaan tombol menu "Power + Volume Down" sampai berada di menu fastboot.
  • Sekarang colokan kabel Usb/data ke komputer/laptop berserta hp Xiaomi Mi A2 Lite ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu hingga komputer/pc ter install driver secara otomatis.
  • Dengan bantuan agar lebih cepat merespon kamu bisa klik refresh dan otomatis Xiaomi Mi A2 Lite akan terdeteksi Miflash jika sudah tersambung maka itu bisa kita lanjut.
  • Pilih saja menu centang Flash all pada tampilan di bawah ini.
Flash all
  • Langkah Terakhir kamu klik saja pada bagi menu flash dan otomatis proses flashing akan berjalan tunggu hingga 5 - 10 menit hingga beres.
  • Maka proses flashing sudah nerjalan lancar dan kamu tunggu saja loding sampai selesai/beres,maka akan keluar tulisan "The operation completed succesfully" dan Xiaomi Mi A2 Lite jika sudah selesay maka akan tanpil menu booting dan maka melakukan restart secara otomatis.
  • Kamu tinggal duduk manis sambil menunggu proses flashing hingga selesay kira-kira hingga memakan waktu sekitar 10-20 menitan ,tergantung spek komputer /pc yang kamu gunakan.
  • Maka Dari itu proses flashing akan selesai.

Selamat untuk kalian maka dengan smartphone kalian ini bisa di gunakan kembali, maka dengan kekurangan metode ini cuma satu yaitu smartphone harus unlock bootloader terlebih dahulu, dan jika flashing mengalami kegagalan maka kalian coba ganti versi miflash yang lainnya atau kalian coba ganti dengan firmware atau Rom nya, dan jika memungkinkan kalian aktifkan juga usb debugging dan oem unlocking dan jika smartphone kalian masi hidup.

Nah begitulah tutorial cara flashing xiaomi mi a2 lite dengan cara menggunakan Miflah tool, dan jika kalian mengikuti tutorial dengan seksama, dan saya yakin kalian akan bisa melakukan flashing xiaomi mi a2 lite, dan jangan lupa sharee artikel ini dan jika menurut kalian bermanfaat dan untuk kalian jangn sungkan sungkan untuk bertanya pada kami disini. terima kasih dan sampai jumpa kembali. wasalam By.Rizab FirDaus
adanichell tool pro