Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95

Kembali lagi dengan saya disini di situs blog adanichell, nah jadi pada pembasan kali ini adanichell akan membuatkan artikel tips dan trik cara memperbaiki kamera smartphone vivo y91/93/95, dengan berbicara mengenai smartphone di era tahun ini sudah memulai sangat canggih dan dengan mempunyai kapasitas yang lebih tinggi lagi, nah jadi pembahasan saya ini yang akan memberi trik dan tips cara mengembalikan camera smartphone kalian dengan kamera yang sedang bermasalah yang tidak bisa kalian gunakan seperti biasanya.

Maka dengan smartphone vivo ini sangat cukup memiliki banyak peminat di negara indonesia setelah munculnya smartphon oppo, dan dengan smartphone vivo ini sudah mempunyai banyak varian mulai dari type vivo v series, y series, s series sehingga muncul z series, dan jika kalian adalah salah satu pengguna smartphone vivo y91/93/95 dengan ke adaan kameranya bermasalah maka kalian bisa dapat melakukan perbaikan pada perangkat vivo y91/93/95, silahkan kalian simak saja pembahasan nya hingga akhir agar kalian dapat mudah untuk memahaminya dengan baik, kita langsung saja simak tips dan trik serta tutorial lengkap nya.

Dikarnakan phonsel vivo y91/93/95 dan vivo y91c maupun versi qualcomm ataupun mediatek entah kenapa permasalahan nya sering terjadi pada kamera belakang dan kamera depan entah kamera nya yang mengalami eror atau bisa jadi dengan jalur nya yang mengalami masalah, maka sebelumnya kita eksekusi ke permasalahan hardware alangkah baiknya kita lakukan factory reset ke setelan pabrik dan barang kali ada system yang eror atau tercorup.

Jika kalian sudah melakukan factory reset atau setelan pabrik maka kalian bisa ikuti langkah langkah di bawah ini untuk memperbaiki kamera belakang vivo y91c atau y93 yang permasalahan nya kamera eror, okeh kita eksekusi pengenalisaan masalah kamera pada perangkat vivo y91/93/95 dan y91c yang sedang mengalami kamera eror atau kamera bermasalah.

#Alat Alat Yang Di Butuhkan Oleh Teknisi
-Obeng Plus
-Pisau
-pluk
-Blower
-Solder

Tips Dan Trik Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95

1.Silahkan kalian bongkar casing atau backdoor belakang phonesel vivo yang akan kalian lakukan perbaikan.

2.Kalian buka baut penutup kaleng pcb, jika sudah lakukan maka kalian buka soket usb camera lcd.

3.Sekarang kalian cabut mesin nya dan kalian siapkan capitan mesin pcb lalu kalian ambil satu buah pisau dan kalian panaskan blower uap.

4.Seusaikan panas angin blower  kalian masing masing, jika sudah silahkan kalian bongkart penutup kaleng pada jalur v-cam (tegangan kamera) seperti gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95

5.Usahakan penutup kaleng seperti contoh gambar di atas, step 1 kalian buang komponen seperti gambar di bawah ini, maka kalian bisa buang atau ganti komponen tersebut.

Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95

6. Jika kalian sudah membuang komponen di atas tetapi dengan masalah kamera masih saja eror maka kalian bisa cabut komponen yang masih satu jalur pada bagian v-cam atau tegangan kamera, silahkan kalian perhatikan pada gambar di bawah ini.

Cara Mengatasi Kamera Lainnya Rusak Tidak Dapat Beralih Vivo Y91/93/95

7.Silahkan kalian coba cabut atau ganti dengan komponen bekas kanibalan dari phonsel lain dan jika masih saja tetap sama kamera bermasalah silahkan kalian ganti kameranya yang baru.

Mungkin itulah dengan pengalaman pribadi saya untuk mengatasi masalah phonsel vivo y91c, y91, y3 dan vivo y95, dan bagi saya pribadi dengan cara di atas sudah terbukti sangat ampuh yang sudah terbukti permasalah kamera eror dan kamera belakang tidak bisa beralih, kamera belakang vivo terbalik atau kamera rusak.

Mungkin sampai disini saja untuk tutorial permasalah khasus vivo vivo y91c, y91, y3 dan vivo y95 kamera bermasalah dan semoga dengan adanya pembahsan kami disini sangat bermanfaat dan berguna untuk kalian yang sedang mengatasi permasalah pada kamera smartphone vivo kalian yang sedang di gunakan, terima kasih Wasalam. (Rizab FirDaus)
adanichell tool pro