Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester

Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester - Kembali lagi dengan saya AdaniChell di saya akan buatkan cara mengukur mesin hp yang bermasalah dengan mengunakan multitester/avometer , jadi bagi kalian yang belum tau saya akan buatkan , agar kamu bisa mengetahui kerusakan hp menggunakan multitester/avometer, langkahnya sangat mudah, dan simpel tapi menpaat kita.

Avometer/Multitester ini bisa kita jadi alat untuk mengecek kerusakan pada mesin hp , bahkan bisa meng ukur janis Ic,komponen ,resistor, dioda,danlain berikutya.

Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester

Langkah pertama kamu harus mempunyai multitester/avometer yang di analog bukan yang digital ,kalau untuk peng ukuran kalau mengunakan multitester/avometer digital itu kurang bagus, kamu bisa beli multitester/avometer merk-merk yang biysa dulu untuk belajar, jika kamu sudah paham dengan cara meng ukuranya untuk cara mengetahui kerusakan hp menggunakan multitester/avometer, jadi kamu bisa cek sendiri mengunakan multitester/avometer analog , sekarang tunggu sekarang kita mulai pada tutorialnya pada halaman di bawah ini.

Kamu Bahan-bahan kamu siapkan sebelum proses di mulai

  • Kamu Sediyakan Avometer/Multitester yang analog Dan kamu Set Di X10.
  • Langkah Berikutnya kamu Ambil Dua buah hp android ,yang Satu dengan ke adaan Normal, yang satu lagi ushakan ke adan Matot atau Rusak yang lainya , yang penting hp  itu rusak.
  • Intinya kita akan membedakan dan mengukur tengan hp normal sama hp rusak.

Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester


Tes pengukuran pada hp android yang normal.

  • Kamu Ambil Hp kalian dan pastikan hp android kalin itu masih kedaan normal atau baik-baik saja, kamu coba Matikan Ponsel kalian ,dan cabut juga Batre nya.
  • Kemudian kamu Ambil Avometer/Multitester dan pastikan udah kamu Set di X10 langkah berikutnya.
  • Kamu Sambungkan kabel Positif + ke Konektor Batre bagian Positif + kemudian kamu sambungkan kabel Negatif -  ke Konektor Batre bagian Negatif - kamu perhatikan Jarum Avometer/Multitester jika bergerak itu wajar saja.
  • Sekarang kamu Coba balik cara pengukuranya Positif + ke Konektor Batre bagian Negatif - dan Negatif -  ke Konektor Batre bagian Positif + jika jarum Avometer Tidak bergerak itu wajar saja karna soalnya kalau mesin hp yang masih kedaan baik-baik saja, jarum avometer tidak akan bergarak sedikitpun, itulah cara mengetahui kerusakan hp menggunakan avometer.
Tes pengukuran pada hp android yang normal.

Tes pengukuran pada hp android yang Rusak.

  • Ambil hp android kalian yang rusak dan Copotkan Batre nya, kemudian kamu ukur dengan mengunakan avometer analog ,jangan lupa di setiap pengecek kamu harus Set di X10.
  • Kamu Sambungkan kabel Positif + ke Konektor Batre bagian Positif + kemudian kamu sambungkan kabel Negatif -  ke Konektor Batre bagian Negatif - kamu perhatikan Jarum Avometer/Multitester jika bergerak itu wajar saja.
  • Sekarang kamu Coba balik cara pengukuranya Positif + ke Konektor Batre bagian Negatif - dan Negatif -  ke Konektor Batre bagian Positif jika pasti jarum avometer akan bergarak setengah atau full ,ituhlah cara mengetahui kerusakan hp menggunakan avometer, jadi kamu bisa tau dan bisa membedakan mana mesin hp yang masih bagus mana hp yang sudah rusak atau error.
  • mungkin cukup sampai di sini saja karna proses cara mengetahui kerusakan hp menggunakan avometer telah selesai sampai di sini.
Tes pengukuran pada hp android yang Rusak.

Sekarang kamu bisa membedakan mana hp yang masih bagus, dan mana hp yang sudah ke adan rusak , dengan cara pengukuran di atas, semoga kamu bisa tau ,untuk mengatahui mana hp yang masih layak pake dan mana hp yang sudah tidak layak di pake, ciri-cirinya jika pas kamu ukur di arah di balik Positif + ke Konektor Batre bagian Negatif - dan Negatif -  ke Konektor Batre bagian Positif + jika jarum Avometer bergarak sedikitpun atau Setengah atau Full itu jelas ada keruksan pada mesin hp tersebut, karna itu  ada arus membalik jadi pasti pas kamu ukur Positif + ke Konektor Batre bagian Negatif - dan Negatif -  ke Konektor Batre bagian Positif jika Jarum Avomester bergrak itu menandakan hp bermasalah pada entah Ic,komponen ,resistor, dioda,dan lain berikutya.

Mungkin hanya itu saja yang saya bisa sampaikan ke pada kalian tentang Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester, semoga artikel ini bisa untuk pelajaran kamu untuk mengatahui Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester, jika kalian masih bingung pada tutorial ini, kamu bisa sampaikan saja pada halaman di bawah ini, agar Admin Blog kami bisa membantu kalian, sampai jumpa di tutorial berikutnya wasalam.

6 Komentar untuk "Cara Mengetahui Kerusakan Hp Menggunakan Avometer/Multitester"

  1. sip ini min, terimakasih sudah berbagi ilmunya
    solder hp

    BalasHapus
  2. Thq bang, sangat membantu, Kalo pengen tau, tempat dimana bagian yg konsletnya gimana yak...??

    BalasHapus
  3. Kalo jarum g gerak sama sekali itu knapa ya gan...saya udh bulak balik -/+ ny jarum multi tester g gerak sama sekali

    BalasHapus

Warning..!!!

NOTE : Berkomentar lah yang sopan dan bijaksana, karena manusia itu berawal dari kata2x bisa menjadikan orang marah atau dengaki.

NOTE : Jika kalian membutuhkan bantuan admin blog kami pilih menu WA pada halaman di bawah ini, maka admin blog kami akan segara membantu kalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel