Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Lenovo A7000 Plus Matot/Bootloop Via Flashtool

Cara Flash Lenovo A7000 Plus Matot/Bootloop Via Flashtool

Okeh berjumpa lagi dengan saya disini, maka dengan saya disini akan berbagi cara flash lenovo a7000 plus via sp-flashtool, dan sebelum kalian menggunakan cara flash lenovo a7000 plus via sp-flashtool maka kalian perlu menyiapkan bahan bahan cara flashingnya, maka dengan cara flashing ini yang akan memperbaiki semua kerusakan pada perangkat lenovo kalian seperti bootlop, hang, mati total, softbrick, system eror, mati setelah flash/gagal flash, email null dan lain lain sebagainya.

Maka dengan cara melakukan cara flashing ini tidak terlalu begitu sulit jika sudah memahami dengan cara menggunakan nya, dan jika kalian tidak memahami dengan cara menggunakan nya maka akan mengakibatkan kerusakan yang akan lebih parah lagi, maka ada beberapa hal yang harus kalian butuhkan dengan cara melakukan cara flash lenovo a7000 plus via sp-flashtool ini membutuhkan file file yang lainnya seperti usb vcom dan utnuk mtk driver, firmware dan alat alat yang dibutuhkan.

Dan dengan sp-flashtool ini dibuat oleh mediatek untuk digunakan flashing android berchipset mediatek, maka sudah dipastikan persentase keberhasilannya dengan mencapai 90% , tanpa basa basi lagi silahkan kalian simak saja cara flash lenovo a7000 plus via sp-flashtool pada halaman dibawah ini, dan sebelum kalian melakukan nya maka silahkan lengkapi terlebih dahulu file file yanga akan dibutuhkan dengan cara flashing ini.

Dan sebelum kalian melakukan cara flashing lenovo a7000 plus ini maka pastikan juga baterai smartphone kalian 50% maka dengan saya sendiri biasanya mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dengan mencharger baterai 75%, untuk kalian silahkan saja download bahan bahanya pada halaman di bawah ini dengan secara geratis.

#Bahan Flashing Lenovo A7000 Plus

Download Usb Driver Mediatek
Download Sp-Flashtool Versi5
Download Firmware Lenovo A7000 Plus

Cara Flash Lenovo A7000 Plus Via Sp-FlashTool


  • Ekstrak semua Bahan Bahan File yang sudah kalian download lalu simpan pada satu folder pada halaman computer kalian
  • Kalian Insttal Usb Driver MTK dan Sp Flashtool dan kalian pilih menu Scatter Loading lalu kaian arahkan kepada folder Firmware dan cari file scatter yang bernama MT6752_Android_scatter lalu OK

Cara Flashing

  • Lalu kalian pilih Menu Options lalu kalian Open Ctrl+Shift+0 lalu geser kebawah lalu kalian pilih menu Download lalu centang DA DL All With Cheksum usb cheksum dan Storage cheksum seperti pada gambar di bawah ini.

Flashing Lenovo A7000 Plus Tested


  • Sekarang kalian tinggal pilih menu Download, dan siapkan satu buah Kabel Usb lalu kalian sambungkan pada Port Usb computer kalian.
  • Selanjunya kalian matikan saja phonsel Lenovo A7000 Plus dan tunggu sampai benar benar diposisi OF.
  • Dengan posisi phonsel mati kalian tekan saja tombol Volume Bawah lalu sambungkan pada kabel usb yang sudah Tersambung pada Pc/Laptop
  • Maka akan secara Otomatis Usb Driver MTK maka akan terinsttal secara Otomatis setelah terbaca di Device Manager computer Usb Driver MTK maka proses Flash Lenovo A7000 Plus  dengan flashtool akan berjalan seperti di gambar dibawah ini.

Proses Flash Lenovo A7000 Plus

  • Kalian tinggal duduk manis sambil menunggu Proses Flashing sampai selesai sekitar 5/10Menit
  • Jika proses flashing Lenovo A7000 Plus dengan Flashtool maka akan ada Logo Lingkaran Hijau download OK.
  • Langkah terakhir kalian Cabut saja kabel Usb yang masih tersambung pada pHonsel kalian lalu kalian nyalakan kembali dengan menekan tombol Power
  • Untuk Booting pertama akan memakan waktu sedikit agak Lama sekitar 5/10Menit loading pertma kali flash ulang.
  • Maka dengan proses Flash Lenovo A7000 Plus Matot/Bootloop Via Flashtool telah selesai sampai disini.
Okeh mungkin cukup sampai disini saja dengan pembahasan kali ini, maka dengan cara menggunakan cara flashing ini yang akan mengatasi semua permasalah pada software seperti bootloop, mati total, lupa pola, hardbrick dan lain lain sebagainya, maka akan kalian atasi dengan secara mudah jika kalian memahami untuk cara flashing lenovo a7000 plus via flashtool.

Jika smartphone kalian mengalami kegagalan disaat flashing kalian bisa mengulangi kembali tutorial dari awal hingga akhir, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, mungkin cukup sampai disini saja dengan pembahasan yang sudah saya buat, terima kasih dan sampai jumpa di pembahasan selanjutnya. wasalam By,Rizab FirDaus


adanichell tool pro