Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Lenovo K8 Plus Via Flashtool

Cara Flash Lenovo K8 Plus Via Flashtool

Okeh berjumpa lagi dengan saya disini, dan jangan bosan bosan untuk kalian dengan berkunjung ke situs blog adanichell, sebab dengan saya disinipun tidak bosan bosan untuk membantu kalian semua dengan cara memperbaiki smartphone android kalian yang sedang mengalami kerusakan seperti bootloop, mentok logo, hang, unbrick, hardbrick, lupa pola, lupa password atau aplikasi sering terhenti akibat terlalu banyak aplikasi atau penggunaan memori internal terlalu berlebihan.

Maka pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial cara flash lenovo k8 plus via flashtool, maka dengan cara flashing lenovo k8 plus bootloop via flashtool mungkin dengan kalian yang menggunakan lenovo k8 plus yang sedang mengalami sedikit masalah seperti mati total ataupun mentok logo dan lain lain sebagainya maka kalian bisa mengatasinya dengan secara baik dengan melakukan cara flash via flashtool.

Dan sebelum kalian melakukan insttal ulang sebaiknya ada cara yang mudah dengan melakukan hard reset dimenu recovery, dan jika dengan cara itu masih saja tidak ada perubahan sama sekali maka kalian bisa melakukan dengan cara flash lenovo k8 plus via flashtool, dengan untuk melakukan cara ini maka kalian harus benar benar memahaminya dengan benar agar flash ini bisa kalian jalankan dengan baik, maka dengan cara flash ini kalian harus menyiapkan bahan bahan nya terlebih dahulu, maka dengan bahan flash ini sudah saya siapkan untuk kalian pada halaman di bawah ini.

# Bahan Bahan Flashing Lenovo K8 Plus

Download Usb Driver VCOM
Download Sp Flashtool Versi5
Download Firmware Lenovo K8 Plus

Tutorial Cara Flash Lenovo K8 Plus Dengan Menggunakan Flashtool


  • Eksrtak semua File yang sudah kalian Download dan kalian simpan pada satu folder.
  • Insttal juga Usb Driver MTK dan Sp Flashtool lalu pilih menu Scatter Loading dan kalian klik OK.
Usb Driver MTK dan Sp Flashtool
  • Kalian pilih menu Options lalu open Ctrl+Shift+0 dan kalian geser kebawah dan pilih menu Download dan centang DA DL All with cheksum, usb cheksum dan setorage cheksum.
Ctrl+Shift+0
  • Sekarang kalian tinggal pilih menu Download, dan siapkan satu buah Kabel Usb lalu kalian sambungkan pada Port Usb computer kalian.
  • Selanjunya kalian matikan saja phonsel Lenovo K8 Plus dan tunggu sampai benar benar diposisi OF.
  • Dengan posisi phonsel mati kalian tekan saja tombol Volume Bawah lalu sambungkan pada kabel usb yang sudah Tersambung pada Pc/Laptop
  • Maka akan secara Otomatis Usb Driver MTK maka akan terinsttal secara Otomatis setelah terbaca di Device Manager computer Usb Driver MTK maka proses Flash Lenovo K8 Plus  dengan flashtool akan berjalan seperti di gambar dibawah ini.
Usb Driver MTK
  • Kalian tinggal duduk manis sambil menunggu Proses Flashing sampai selesai sekitar 5/10Menit
  • Jika proses flashing  Lenovo K8 Plus dengan Flashtool maka akan ada Logo Lingkaran Hijau download OK.
  • Langkah terakhir kalian Cabut saja kabel Usb yang masih tersambung pada phonsel kalian lalu kalian nyalakan kembali dengan menekan tombol Power
  • Untuk Booting pertama akan memakan waktu sedikit agak Lama sekitar 5/10Menit loading pertma kali flash ulang.
  • Maka dengan proses Flash  Lenovo K8 Plus Matot/Bootloop Via Flashtool telah selesai sampai disini.

Itulah uraian yang sudah saya buat untuk kalian semua dengan cara flash lenovo k8 plus via flashtool, mungkin cukup itu saja yang bisa saya sampaikan untuk kalian semua, maka untuk kalian para pengguna smartphoen lenovo k8 plus yang sedang mengalami sedikit masalah seper`ti bootloop atau mentok logo, maka kalian bisa mengatasinya dengan cara memprogram ulang atau dengan cara memflashnya.

Dan sebelum kalian melakukan dengan cara ini maka kalian harus memahaminya dengan baik, agar kalian bisa melakukan cara flash ini dengan lancar dan tidak terjadi kesalahan yang lebih besar lagi, terima kasih untuk kalian semua yang sudah berkunjung ke situs blog adanichell. wasalam By,Rf.Daus
adanichell tool pro