Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Coolpad R116 Cool Dual Via QFIL

Cara Flash Coolpad R116 Cool Dual Via QFIL

Selamat siang dan selamat beraktivitas untuk kalian para pengguna android, maka pada siang kali ini saya akan berbagi tutorial cara flash coolpad r116 cool dual via QFIL, maka dengan smartphone coolpad r116 cool dual ini mempunyai chipset jenis qualcomm sehingga dengan melakukan flashing ini menggunakan software smartphone qualcomm adalah QFIL atau QPST.

Dan dengan melakukan cara flashing ini yang akan menghapus semua data data penting kalian yang berada di dalam perangkat kalian, dan sebaiknya kalian harus backup terlebih dahulu agar data data kalian tersimpan dengan utuh, dan dengan cara flashing ini maka kalian akan membutuhkan computer/laptop dan jangan lupa juga kalian harus menyiapkan kabel usb agar dengan cara flash ini bisa kalian gunakan dengan baik.

Untuk cara flash ini kalian pastikan smartphone coolpad r116 cool dual kalian harus dengan keadaan baterai 50% sebab dengan flash ini membutuhkan waktu yang sedikit lama dan untuk menjaga baterai supaya tidak kehabisan daya, dan dengan cara flash ini yang akan membantu kalian dengan cara mengatasi semua masalah seperti bootloop, mentok logo, unbrick, hang, lupa pola, lupa password, akun google, system eror dan lain lain sebagainya.

Sebelum kalian melakukan dengan cara flashing ini maka kalian harus menyiapkan bahan bahan flash agar flash bisa kalian jalankan dengan normal, dan untuk bahan bahan flashing ini sudah saya siapkan pada halaman di bawah ini, maka silahkan saja download bahan bahan nya dengan secara geratis.

# Bahan Flash Coolpad R116 Cool Dual

Usb driver Qualcomm
Tool QFIL
Firmware Coolpad R116 Cool Dua

Tutorial Cara Flash Coolpad R116 Cool Dual menggunakan QFIL


  • Eksrtak semua Bahan Bahan yang sudah saya sediakan pada halaman di atas itu, dan simpan pada satu folder dan kalian harus Insttal Usb Driver Qualcomm dan Tool QFIL.
  • Selanjut nya kalian ambil Coolpad R116 Cool Dual, dan coba kalian matikan dengan menekan tombol Power, hingga 2/3 menit hingga bener-bener sudah di posisi mati Coolpad R116 Cool Dual, dan sipakan satu buah kebel USB /Data.Kemudian kalian Tekan Volume atas atau Volume bawah, dan sambungkan pada kabel Usb yang sudah tersambung pada Komputer/laptop.
  • Jika sudah terbaca di Port komputer Qualcomm Hs-Usb Qdloader 9008, kalian buka tool yang bernama Qfil dan pilih menu Select Port jika terbaca Qualcomm Hs-Usb Qdloader 9008 pilih ok.
  • Lalu kalian Pilih menu Browse arahkan pada Folder Firmware Coolpad R116 Cool Dual dan pilih file prog_emmc_firehose_xxxx.mbn pilih ok.
  • Geser ke bawah lalu piulih menu yang bernama menu LOad XML dan masukan File rawprogram.xml dan patch0.xml,pilih Open.
  • Jadi posisi Qfil ini sudah siap ready untuk flash, langkah terakhir kalian pilih menu Download, maka Proses Flashing Coolpad R116 Cool Dual Via Qfil akan berjalan secara otomatis.
  • Maka untuk Cara Flashing ulang Coolpad R116 Cool Dual Via Qfil sudah selesai sampai di sini.
  • Kalian tunggu saja hingga mencapai 100%, maka Coolpad R116 Cool Dual Via Qfil akan kemabali seperti semula.

Terima kasih untuk kalian semua yang sudah berkunjung ke situs blog adanichell, semoga dengan pembahasan kali ini begitu bermanfaat bagi kalian yang sedang menggunakan nya, dan jika kalian tidak memahami dengan cara menggunakan cara flashing ini maka silahkan saja tinggalkan pesan di kolom komentar di bawah ini atau kalian bisa langsung hubungi admin dan semoga admin bisa membantu kalian dengan baik. wasalam By,Rizab FD
adanichell tool pro