Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash LG G4 Matot Unbrick 9008 Via QFIL

Cara Flash LG G4 Matot Unbrick 9008 Via QFIL

Selamat pagi menjelang siang, dengan kali ini saya akan berbagi tutorial cara flash lg g4 unbrick 9008 via QFIL yang akan mengatasai semua masalah pada perangkat kalian seperti bootloop, hang, mantok logo, hardbrick, lupa pola, lupa password, akun google, gagal flash atau aplikasi sering terhenti akibat terlalu banyak aplikasi atau penggunaa memori internal terlalu berlebihan dan lain lain sebagainya.

Maka dengan smartphone lg g4 dengan cara mengatasi brick memang agak sedikit susah dan rumit, bahkan dengan kalian sendiri yang harus mencari cara bahan dan alat dengan cara ingin mengembalikan kembali smartphone lg g4 kalian yang mengalami bricked, mmaka dengan masalah bricked memang sudah bisa di flashing dengan cara menggunakan flashtool dan dengan firmware KDZ.

Dan sebelum kalian ingin memulai dengan cara  flash ini maka kalian harus benar benar betul memahaminya dengan baik, dan pada pembahasan kali ini kami akan mencoba dan akan menjelaskann tutorial cara unbrick lg g4 kalian dengan cara menggunakan metode emergency download atau atau kalian bisa menyebutnya dengan mode EDL, dan untuk kalian yang sudah paham dengan mode  EDL mungkin kalian lansung saja mencari titik dari pinout test point lg g4 kalian, naha dengan kali ini saya akn membrikah contoh gambar titik test point lg g4, dan untuk kalian yang ingin melakukan dengan cara ini maka silahkan saja ikuti tutorial nya di bawah ini.

# Download Bahan Flash LG G4 


Tutorial Cara Flash LG G4 Matot Unbrick 9008 Via QFIL

  • Silahkan kalian Ekstrak bahan bahan yang sudah kalian Download pada halaman di atas dan kalian perlu Insttal Usb Driver Qualcomm dan Tool QFIL juga lalu simpan pada satu folder.
  • Kalian ambil saja Smarphone Lg G4 kalian lalu kalian matikan dengan cara menekan tombol Power dan tunggu hingga benar benar smartphone kalian diposisi mati.
  • Lalu kalian siapkan satu buah Kabel Data lalu sambungka pada computer/laptop kalian.
  • Dan kalian tekan saja tombol volume Atas atau volume Bawah lalu sambungkan pada Kabel Usb yang sudah tersambung pada computer/laptop kalian.
  • Dan jika sudah terbaca di Port Computer Qualcomm Hs Usb Qdloader 9008 lalu kalian buka tool QFIL lalu pilih menu Select Port lalu kalian klik OK.
  • Pilih menu Browser dan arahkan pada  folder Firmware LG G4 dan kalian pilih file Prog -Emmc Firehose xxxx.mbn dan kalian pilih OK.
  • Langkah selanjutnya kalian pilih menu Load MXL dan kalian masukan file Rawprogramo.xml dan Patcho.xml lalu kalian klik Open.
  • Jika QFIL sudah siap untuk Flash maka langkah terakhir kalian pilih menu Download maka dengan proses Flashing LG G4 kalian via QFIL akan berjalan dengan secara otomatis.
  • Dan kalian tunggu hingga proses Flashing sampai selesai, maka dengan Booting pertama akan memakan waktu yang cukup lama hingga 5/10Menit.

Okeh mungkin cukup sampai disini saja dengan pembahasan cara flashing lg g4 via QFIL ini, dan semoga dengan pembahasan yang sedikit ini kalian bisa cepat dengan cara memahaminya, dan jika kalian masih belom memahami dengan cara ini maka kalian silahkan simak kembali tutorial pada halam di atas sehingga kalian benar beanr paham.

Terima kasih untuk kalian semua yang sudah berkunjung ke situs blog adanichell, dan semoga dengan adanya kami disini begitu bermanfaat bagi kalian semua, dan jika kalian pusing atau susah dengan cara menggunakan nya maka silahkan saja tuliskan pesan pada kolom komentar di halamann di bawah ini atau kalian bisa langsung hubungi admin dan semoga dengan admin bisa membantu kalian dengan baik.terima kasih dan sampai jumpa kembali. wasalam By,Rizab FirDaus
adanichell tool pro