Cara Flash Vivo Y51/Y51L Bootloop Dengan Tool QFIL

Cara Flash Vivo Y51/Y51L Bootloop Dengan Tool QFIL

Dengan tutorial cara flash vivo y51/y51l bootloop dengan tool QFIL karena dengan mengalami masalah software maka bisa disebabkan karena kesalahan proses rooting hingga smartphone vivo y51/y51l menjadi bootloop atau dengan penginstallan aplikasi yang membawa malware atau dengan virus yang menyebabkan kinerja smartphone vivo y51/y51l menjadi lemot atau lambat dan dengan sampai menjadi mati total.

Maka selama masih terdeteksi oleh computer/laptop maka kalian bisa memperbaikinya dengan cara install ulang firmware atau kalian juga bisa dengan melakukan mode recovery atau dengan cara melakukan user reset data, dan terkadang dengan kerusakan ini tidak bisa diselesaikan dengan cara ini maka dengan kalian juga memerlukan update untuk memprbaharui firmware kalian.

Maka dengan cara flash vivo y51/y51l ini yang akan mengatasi masalah pada perangkat vivo y51/y51l kalian seperti bootloop, hang, mati total, mentok logo, lemot/lambat, system eror, unbrcik, softbrick, aplikasi sering terhenti, gagal flash, lupa pola, lupa password, akun google dan masih banyak macam macam masalah yang lainnya.

Sebelum kalian melakukan dengan cara flash vivo y51/y51l ini maka backup terlebih dahulu data data penting kalian maka dengan cara flash ini yang akan menghapus semua data data kalian yang tersimpan pada memori internal kalian, dan sebenarnya flashing ini bisa dilakukan dengan cara menggunakan sdcard namun tidak semua berhasil dengan baik, maka ada juga mengalami gagal saat flashing dengan menggunakan sdcard maka inilah solusinya untuk memperbaiki yaitu dengan cara menggunakan computer atau laptop kalian.

# Bahan Flash Vivo Y51/Y51l

Usb Driver Qualcomm
Tool QFIL
Firmware Vivo Y51/Y51l

Tutorial Lengkap Cara Flash Vivo Y51/Y51l Bootloop Dengan Tool QFIL


  • Ekstrak semaua Bahan Bahan yang sudah kalian Download dan lakukan Install Usb Driver Qualcomm dan Tool QFIL lalu simpan pada satu folder pada computer kalian.
  • Lalu coba matikan Smartphone Vivo Y51/Y51l kalian, lalu kalian siapkan satu buah Kabel Data/Usb.
  • Kalian tekan tombol volume Atas atau volume Bawah lalu sambungkan smartphone kalian pada kabel Usb yang sudah tersambung pada computer tersebut.
  • Dan jika sudah terbaca pada Port Computer Qualcomm Hs-Usb Qdloader 9008 maka kalian buka saja tool QFIL dan pilih Select Port lalu pilih OK.
  • Lalu pilih menu Browse dan arahkan pada folder Firmware Vivo Y51/Y51l lalu kalian pilih file Prog-emmc-firehose-xxxx.mbn dan pilih ok.
  • Pilih menu Load Xml dan masukan file Rawprogram-xml dan file Patcho.xml lalu klik Open.
  • Dan jika QFIL ini sudah siap untuk dijalankan untuk Flash maka silahkan saja kalian pilih menu Download maka dengan proses Flashing Vivo Y51/Y51l via QFIL akan berjalan dengan secara otomatis.
  • Kalian tunggu hingga Selesai maka dengan smartphone Vivo Y51/Y51l kalian akan kembali seperti semula.
  • Lalu nyalakan kembali smartphone Vivo Y51/Y51l kalian dan tunggu hingga benar benar menyala, maka dengan Booting pertama cukup memakan waktu yang lama hingga 5/10Menit.

Naha bagai mana menurut kalian dengan tutrorial yang sudah saya buat ini ? apakah dengan tutorial yang sudah saya bahas ini begitu sangat bermanfaat bagi kalian ? maka silahkan tuliskan pendapat kalian tentang tutorial ini dan jika ada pesan yang disampaikan oleh kalian untuk saya maka silahkan saja tinggalkan pesan pada kolom komentar pada halaman di bawah ini atau kalian bisa langsung menghubungi admin dan semoga dengan admin akan membantu kalian dengan ramah dan baik, terima kasih. wasalam By,Rizab FirDaus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel