Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Ulang Sony Xperia M2 Bootloop Dengan Flashtool

Cara Instal Ulang Sony Xperia M2 Bootloop Dengan Flashtool

Selamat pagi menjelang siang, okeh dengan adanya saya disini akan terus berusaha untuk membantu kalian dengan cara memperbaiki semua masalah yang terkait pada smartphone sony xperia m2 kalian, maka dengan smartphone sony xperia m2 merupakan smartphone kelas menengah, dengan mengusung prosesor quad-core 1,2 ghz cortex a7 dan dikomendasikan dengan memori ram sebesar 1GB.

Dan seberapa bagus apapun smartphone dan seberapa canggih smartphone maka didalam kebagusan smartphone pasti ada aja kekurangannya, dan apabila kalian mempunyai masalah pada smartphone sony xperia m2 maka cek terlebih dahulu masalahnya dan jika kalo cuma bootloop, sering restart atau hang maka kalian bisa menggunakan cara flashing ini.

Dan untuk kesempatan pada siang kali ini saya akn membagikan tutorial cara instal ulang sony xperia m2 bootloop dengan menggunakan flashtool, maka dengan cara flash sony xperia m2 ini yang akan memperbaiki semua masalah yang terkait pada smartphone sony xperia m2 kalian seperti bootloop, mentok logo, hang, lupa pola, lupa password, lupa akun, sytem eror, unbric, hardbrick dan lain lain sebagainya.

Sebelum kalian melakukan dengan cara flash ini maka backup terlebih dahulu data data kalian sebab dengan cara flash ini yang akan menghapus semua data data kalian, nah untuk kalian yang ingin segera melakukan dengan cara flash sony xperia m2 via flashtool ini maka silahkan saja download bahan bahan flash yang sudah saya siapkan untuk kalian semua.

Bahan Bahan Flash Sony Xperia M2

Download Usb Driver Sony
Download Tool Flashtool Sony
Download Firmware Sony Xperia M2

Tutorial Lengkap Cara Instal Ulang Sony Xperia M2 Bootloop Dengan Flashtool


  • Ekstrak semua Bahan Bahan yang sudah kalian Download pada halaman diatas tersebut dan Install Usb Driver dengan cara masuk ke folder Flashtool.
  • Kalian Klik Kanan lalu pilih Run AS Administration pada file yang bernama Flashtool Driver.exe.
  • Disaat pengintallan Flashtool Driver.exe maka kalian centang 3Driver yang diantaranya Flashmode, Fastboot dan yang ketiga sesuaikan dengan type smartphone yang akan kalian flash.
Flashtool Driver.exe
  • Dan pastikan Driver terinstal dengan benar dan sesuai dengan type Smartphone kalian.
  • Dan untuk kalian yang menggunakan Windows 8/8, 10/10 atau dengan driver Signature Ferivication pada menu setting Reboot untuk Recovery, dan setelah computer kalian restart dan kemudian kalian pilih Disable Driver Signature Ferivication.

Langkah Flash Sony Xperia M2 Terbaru Via Flashtool 

Dan jika kalian sudah mengikuti langkah langkah pada halaman diatas telah benar maka dengan intinya smartphone sony xperia m2 kalian telah terdeteksi, naha jadi silahkan saja simak langkah langkah flashing sony xperia m2 terbaru via flashtool ini.

  • Kalian salin Firmware Sony Xperia M2 yang sudah kalian Download tersebut ke folder  Flashtool Local Disk C flashtool dengan jenis firmware yang berformat FTF.
  • Kalian buka aplikasi Flashtool.exe dengan cara klik kanan lalu kalian pilih Run AS Administration.
  • Kalian pilih Logo Petir maka nanti akan tersapat Pop-up Bootmode Chooser dan kalian pilih Flashmode lalu klik ok dan kalian pilih juga Firmware yang kalian salin tadi.
Logo Petir
  • Dan biarkan Tercentang Ketiga Kotak Wipe dan jika belum tercentang maka silahkan centang secara Manual, dan jika semuanya sudah kalian lakukan dengan benar maka kalian pilih Flash.
  • Maka dengan proses Flash Sony Xperia M2 akan dimulai dan kalian tunggu beberapa detik sampai terdapat menu baru dengan gambar Phonsel.
  • Silahkan kalian ambil Smartphone Sony Xperia M2 maka silahkan saja sambungkan ke Port Usb yang sudah tersambung pada computer/laptop kalian dengan cara menahan tombol volume Down atau Bawah.
  • Kalian tinggal tunggu saja sampai proses Flashing selesai sampai terdapat logo flashing Finish.
Flashing
  • Dan jika dengan proses Flash Sony Xperia M2 sudah selesai maka silahkan saja cabut dan silahkan coba kalian Hidupkan kembali phonsel kalian dengan menekan tombol Power.
  • Kalian tunggu hingga Hidup kembali maka dengan Booting pertama cukup memakan waktu yang lama sehingga 5/10Menit.

Sekian dengan pembahasan cara flash sony xperia m2 via flashtool dan semoga dengan pembahasan kali ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, dan jika kalian tidak memahami dengan cara menggunakan nya maka kalian simak kembali artikel dari awal hingga akhir sampai kalian benar benar memahaminya.

Dan jika kalian sudah menyimak dan tetap saja tidak memahami maka silahkan kalian hubungi admin dan semoga admin bisa membantu kalian dengan baik, terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung ke situs blog adanichell dan sampai jumpa kembali di pembahasan berikutnya. wasalam By.Rizab FirDaus 
adanichell tool pro