Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Flash Sony Xperia Xa2 Plus Via Flashtool

Cara Mudah Flash Sony Xperia Xa2 Plus Via Flashtool

Selamat sore menjelang malam untuk para sahabat adanichell, nah dengan kali ini saya akan berbagi satu buah file cara mudah flash sony xperia xa2 plus, nah jadi dengan firmware nya sudah saya bahasa, maka dengan kali ini saya membahas dengan cara flash nya, maka dengan flash ini yang akan memperbaiki semua kerusakan pada perangkat kalian seperti unbrick, hardbrick, softbrick, lupa pola, lupa password dan lain lain sebagainya.

Nah dengan kalian yang tidak tau apa ini flashing, maka dengan kali ini saya akan memberi tahu untuk kalian apa itu gunanya flashing ini, maka dengan flash ini bisa kalian sebut dengan cara instal ulang adalah proses dimana smartphone kalian untuk mengganti OS dengan cara menggunakan tool atau alat kusus flashtool untuk sony xperia, dan dengan cara flash ini adalah untuk melakukan upgrade, downgrade atau untuk mengatasi kerusakan bootloop pada smartphone sony kalian.

Dan bagi kalian yang ingin melakukan flashing sony xperia xa2 plus via flashtool ini, dan ada baiknya kalian baca dan pahami terlebih dahulu beberapa syarat dan ketentuan yang sudah ada pada halaman di bawah ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak kalian inginkan kembali dan demi kelancaran proses flashing nya.

Jika kalian sudah benar benar memahami dengan cara menggunakan nya maka silahkan saja download bahan bahan yang sudah saya siapkan untuk kalian semua, sebab dengan cara flash ini memerlukan bahan bahan flash yang sudah saya sediakan pada halaman di bawah tersebut, dan jika kalian sudah melakukannya maka silahkan saja ikuti tutorialnya pada halaman selanjutnya.

# Bahan Flashing Sony Xperia Xa2 Plus 

Usb Driver Sony
Tool Flashtool Sony 
Firmware Sony Xperia Xa2 Plus

Tutorial Lengkap Cara Mudah Flash Sony Xperia Xa2 Plus Via Flashtool


  • Ekstrak semua Bahan Bahan yang sudah kalian Download pada halaman diatas tersebut dan Install Usb Driver dengan cara masuk ke folder Flashtool.
  • Kalian Klik Kanan lalu pilih Run AS Administration pada file yang bernama Flashtool Driver.exe.
  • Disaat pengintallan Flashtool Driver.exe maka kalian centang 3Driver yang diantaranya Flashmode, Fastboot dan yang ketiga sesuaikan dengan type smartphone yang akan kalian flash.
Flashtool Driver.exe
  • Dan pastikan Driver terinstal dengan benar dan sesuai dengan type Smartphone kalian.
  • Dan untuk kalian yang menggunakan Windows 8/8, 10/10 atau dengan driver Signature Ferivication pada menu setting Reboot untuk Recovery, dan setelah computer kalian restart dan kemudian kalian pilih Disable Driver Signature Ferivication.

Langkah Cara Mudah Flash Sony Xperia Xa2 Plus Via Flashtool


  • Kalian salin Firmware Sony Xperia Xa2 Plus yang sudah kalian Download tersebut ke folder  Flashtool Local Disk C flashtool dengan jenis firmware yang berformat FTF.
  • Kalian buka aplikasi Flashtool.exe dengan cara klik kanan lalu kalian pilih Run AS Administration.
  • Kalian pilih Logo Petir maka nanti akan tersapat Pop-up Bootmode Choose dan kalian pilih Flashmode lalu klik ok dan kalian pilih juga Firmware yang kalian salin tadi.
  • Dan biarkan Tercentang Ketiga Kotak Wipe dan jika belum tercentang maka silahkan centang secara Manual, dan jika semuanya sudah kalian lakukan dengan benar maka kalian pilih Flash.
  • Maka dengan proses Flash Sony Xperia Xa2 Plus akan dimulai dan kalian tunggu beberapa detik sampai terdapat menu baru dengan gambar Phonsel.
  • Silahkan kalian ambil Smartphone Sony Xperia Xa2 Plus maka silahkan saja sambungkan ke Port Usb yang sudah tersambung pada computer/laptop kalian dengan cara menahan tombol volume Down atau Bawah.
  • Kalian tinggal tunggu saja sampai proses Flashing selesai sampai terdapat logo flashing Finish.
  • Dan jika dengan proses Flash Sony Xperia Xa2 Plus sudah selesai maka silahkan saja cabut dan silahkan coba kalian Hidupkan kembali phonsel kalian dengan menekan tombol Power.
  • Kalian tunggu hingga Hidup kembali maka dengan Booting pertama cukup memakan waktu yang lama sehingga 5/10Menit.

    Sekian dengan pembahasan cara flash Sony Xperia Xa2 Plus via flashtool dan semoga dengan pembahasan kali ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, dan jika kalian tidak memahami dengan cara menggunakan nya maka kalian simak kembali artikel dari awal hingga akhir sampai kalian benar benar memahaminya.

    Dan jika kalian sudah menyimak dan tetap saja tidak memahami maka silahkan kalian hubungi admin dan semoga admin bisa membantu kalian dengan baik, terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung ke situs blog adanichell dan sampai jumpa kembali di pembahasan berikutnya. wasalam By.Rizab FirDaus 
    adanichell tool pro