Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah Memperbaiki Jaringan 4G/Lte Yang Tidak Stabil

Langkah Mudah Memperbaiki Jaringan 4G/Lte Yang Tidak Stabil

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet maka semakin banyak orang berlomba lomba dengan jenis smartphone yang pintar untuk mengeluarkan smartphone terbarunya, maka tentu saja samrtphone yang didukung oleh kinerja dan kecepatan smartphone dalam jaringannya, maka dengan saat ini di indonesia juga sudah begitu banyak yang sudah menggunakan jaringan 4g lte sebagai pendukung internet, maka banyak juga vendor yang mengeluarkan smartphone terbaru dengan harga yang di dapat dijangkau oleh kalangan masyarakat.

Dan begitu banyak vendor yang sudah mengeluarkan smartphone terbaru yang sudah didukung oleh jaringan internet 4g lte, tetapi masih saja tetap ada yang menggunakan smartphone yang hanya mendukung signal 3g ataupun H+ jika dibandingkan dengan signal 3g maka dengan signal 4g ini begitu lebih cepat untuk mengakses internet, dengan kalian apakah kalian pernah berpikir cara membuat jaringan signal 4g pada smartphone yang masih memiliki jaringan signal 3g atau H+.

Dengan smartphone yang masih menggunakan jaringan internet 3g ini maka bisa diubah menjadi jaringan signal 4g, sebelum kalian mengetahui cara membuat jaringan 4g maka kalian perlu memastikan beberapa poin sebelum kalian membuat jaringan signal 4g, dengan kalian maka pastikan terlebih dahulu bahwa dengan jaringan 4g provider yang akan kalian gunakan sudah tersedia, dengan selain itu sebaiknya kalian telah menggunakan smartphone yang mendukung adanya jaringan 4g maka tentu saja dengan hal ini akan membantu kalian dengan cara menggunakan jaringan 4g disaat sudah kalian aktipkan.

Maka tentu saja dengan cara membuat jaringan signal 4g maka dalam proses signal pada android kalian akan hilang sementara, dengan cara membuat jaringan signal 4g kalian bisa melakukannya di pengaturan smartphone kalian, maka dengan cara membuat jaringan 4g yang akan bisa kalian gunakan yang telah dirangkum oleh ladanichell.

Cara Membuat Jaringan Signal 4G Lte

1. Kalian masuk saja pada pengaturan lalu pilih menu more atau yang lainnya, dengan langkah selanjutnya kalian pilih saja mobile network pada smartphone kalian, atau kalian bisa juga memilih pada wireless dan network setelah menu more atau yang lainnya.

2. Kalian pilih menu prefereed network type setelah kalian memilih mobile network untuk membuat jaringan signal 4g, maka dengan prefereed network ini dapat dikondisikan yang sesuai dengan signal provider, maka kalian bisa melihat bagaimana dengan kekuatan signal di pengaturan prefereed network ini.

3. Lalu kalian beri tanda atau dengan cara mengaktifkan WCDMA only atau WCDMA prefereed network dan kalian bisa juga memilih jaringan 4g lte pada bagian smartphone kalian.

4. Kalian tinggal tunggu sampai beberapa menit untuk proses penyesuaian signal 4g, jika signal 4g sudah muncul maka kalian bisa menikmati jaringan 4g nya, maka belum semua di lokasi indonesia mendukung adanya jaringan 4g ini, maka dengan cara menggunakan jaringan 4g ini tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya.


Kelebihan Smartphone Android Yang Memiliki Jaringan 4G


  • Dengan memiliki kecepatan upload sehingga 80 mbps dan download 350 mbps, maka dengan ini salah satu kelebihan dari jaringan signal 4g.
  • Straeming tanpa lag maka dengan selain kecepatan untuk mendowbload dan juga upload yang cukup tinggi dan dengan disaat kalian melakukan live streamingpun kalian bisa meminimalisir adanya gangguan.
  • Maka dengan terjadi gangguan 4g ini sangat mini dan sehingga kalian akan bisa lebih cepat untuk streaming dan tidak perlu menunggu lama disaat kalian buffering terjadi, maka dengan karena itu kalian bisa melakukan live streaming dengan nyaman tanpa gangguan.
  • Dengan internet yang cepat karena kecepatan upload dan download yang tinggi maka tentu saja dengan hal ini akan membuat kalian membuka internat dengan lancar, 
  • Dengan melakukan vidio call maka begitu sangat lancar maka dengan jaringan 4g kalian bisa melakukan vidio call akan lancar, maka dengan hal ini sangat kalian butuhkan jika disaat kalian inmgin menghubungi seseorang.

Kekurangan Jaringan 4G Di Smartphone Kalian

Maka selain adanya kelebihan dengan jaringan 4g ini maka tentu saja ada kekurangan ataupun kendala yang sedang dialami oleh smartphone kalian.

  • Dengan lokasi 4g masi saja terbatas maka dengan jharingan 4g ini tentu saja dapat menghambat segala aktivitas kalian, bahkan ada dibeberapa wilayah masih saja ada yangt belum tersentuh pada internet.
  • Denagn jaringan signal tidak stabil maka dengan jaringan 4g ini masih saja tergolong baru shingga sampai semua lokasi memiliki kualitas signal yang sangat kuat, bahkan dengan jaringan 4g ini cenderung kurang stabil disaat kalian melakukan perjalanan.

Itulah uraian artikel yang sudah saya buat, mungkin dengan cara ini smartphone kalian akan lebih normal dan tidak ada masalah apapun, cukup sekian yang bisa saya sampaikan semoga dengan artikel yang sudah saya buat ini sungguh membantu kalian semua, terima kasih untuk kalian semua yang sudahb berkunjung ke situs blog adanichell semoga dengan adanya saya disini bisa sangat membantu kalian semua, terima kasih dan sampai jumpa di pembahsan selanjutnya. wasalam By,Rizab FirDaus
adanichell tool pro