2 Cara Flashing Xiaomi Redmi Y3 Bootloop Via Miflash Dan Via Fastboot

2 Cara Flashing Xiaomi Redmi Y3 Bootloop Via Miflash Dan Via Fastboot

Salam jumpa kembali selamat pagi dan selamat beraktifitas kembali dan pada pagi kali ini saya akan membagikan 4 cara flash xiaomi redmi y3 bootloop atau mati total via adb, via miflash, via fastboot, via cmd yang salah satu cara yang untuk mengatasi xiaomi redmi y3 yang sedang bermasalah yaitu dengan cara melakukan flashing, dan apabila kalian yang belum pernah melakukan nya maka tentunya kalian membutuhkan panduan yang benar agar perangkat xiaomi redmi y3 bermasalah bisa kalian atasi dengan cara yang baik.

Maka kami sengaja memberikan dan menyediakan lebih dari satu cara sebab jika kalian gagal di saat melakukan flash via miflash maka kalian bisa coba dengan cara yang lain nya, dan perlu kalian perhatikan pada di setiap cara flash xiaomi redmi y3 ini kalian perlu mempersiapkan bahan bahan yang sudah saya siapkan pada halaman di bawah ini, dan sebaiknya kalian siapkan terlebih dahulu koneksi internet yang bagus.

Dan sebelum kalian melakukan flash xiaomi redmi y3 jangan lupa kalian perhatikan terlebih dahulu dan pastikan baterai xiaomi redmi y3 minimal di atas 60% sbeba dengan cara flash ini yang memakan daya baterai yang cukup lumayan besar, dan cara flashing xiaomi redmi y3 yang akan saya jelaskan ini yang bertujuan nya untuk memperbaiki masalah bootloop, mentok logo, lupa pola, lupa password, system eror, lupa sandi layar, terkena virus malware dan lain lain sebagainya.


Usb Driver Qualcomm 9008
Usb Driver Fastboot
Tool Miflash Tool
Firmware Xiaomi Redmi Y3

Tutorial Lengkap 4 Cara Flash Xiaomi Redmi Y3


1. Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 Via Miflash


  • Silahkan kalian Download Mi Pc Suite kemudian kalian buka Aplikasi tersebut dan sambungkan Xiaomi Redmi Y3 pada Mi Pc Suite.
  • Dengan langakah selanjutnya kalian Ekstrak ROM yang sudah kalian Download tadi.
  • Siapkan satu buah Kabel Usb/Data kemudian kalian sambungkan pada Port Usb Computer kalian dengan cara yang benar.
  • Lalu kalian ambil perangkat Xiaomi Redmi Y3 dan matikan terlebih dahulu dengan cara menahan Tombol Volume Bawah+Power.
  • Kemudian kalian Instal Miflash dan jika sudah kalian Instal dengan benar silahkan kalian buka Miflash Klik Browse kemudian kalian cari Folder ROM pada computer kalian.
  • Dan jika sudah kalian lakukan itu semua silahkan kalian Klik Refresh dan silahkan kalian pilih Menu Flash All.
  • Kalian tunggu sehingga Proses Flashing Xiaomi Redmi Y3 selesai sampai muncul Status The Operations Completed Succsesfully.
  • Maka dengan proses Flashing Xiaomi Redmi Y3 Via Miflash akan berhasil dan silahkan kalian cabut perangkat Xiaomi Redmi Y3 lalu Hidupkan kembali.
  • Tunggu sehingga Xiaomi Redmi Y3 benar benar menyala maka dengan Booting pertama cukup memakan waktu yang lama.

2. Cara Flash Xiaomi Redmi Y3 Via Fastboot Pastika Xiaomi Redmi Y3 Sudah UBL

  • Langkah pertama silahkan kalian Instal Miflash di computer/laptop kalian kemudian kalian Ekstrak Stock ROM Xiaomi dan simpan pada satu folder.
  • Kemudian kalian buka File Miflash dan jalankan maka di aplikasi Miflash silahkan kalian Klik Tomblo Browse lalu kalian pilih Folder File ROM tersebut.
  • Silahkan kaliak Klik tanda Panah kemudian kalian arahkan pada Advanced dan di bagian Fastboot silahkan kalian pilih File Script ROM kemudian kalian Pilih yang akan kalian inginkan.
  • Matikan terlebih dahulu perangkat Xiaomi Redmi Y3 dengan cara menekan Tombol Power dan silahkan masuk ke Mode Fastboot dengan cara menekan Tombol Power+Volume Down secara bersamaan.
  • Kalian buka kembali File Miflash dan kaliak klik tombol Refresh dengan bertujuan agar Xiaomi Redmi Y3 terdeteksi oleh computer.
  • Dan setrelah Id Device sudah terdeteksi silahkan kaliak Klik tombol Flash untuk memulai Proses Flashing Xiaomi Redmi Y3 dan silahkan kalian tunggu sampai selesai.
  • Dan jika proses Flash Xiaomi Redmi Y3 sudah selesai maka dengan Xiaomi Redmi Y3 akan Restart secara otomatis.


Dan saya sarankan untuk kalian sebelum kalian melakukan dengan cara ini maka silahkan kalian pahami terlebih dahulu sebelum kalian melakukan nya, agar menjaga dari hal hal yang tidak dingin kan nya kembali, namun dengan file yang saya bagikan ini cukup lumayan kecil yang berukuran 2gb namun dengan kemampuan nya begitu sangat memuaskan.

Sekian yang dapat saya sampaikan untuk kalian semua dan semoga kalian dapat memahami nya dengan baik, dan jika kalian mengalami kesulitan dengan cara menggunakan nya maka silahkan kalian hubungi admin dan semoga admin dapat membantu kalian dengan baik, terima kasih sudah sempatkan berkunjung ke situs kami disini dan sampai jumpa kembali di pembahasan selanjutnya. Wasalam By.Rizab FirDaus

Belum ada Komentar untuk "2 Cara Flashing Xiaomi Redmi Y3 Bootloop Via Miflash Dan Via Fastboot"

Posting Komentar

Warning..!!!

NOTE : Berkomentar lah yang sopan dan bijaksana, karena manusia itu berawal dari kata2x bisa menjadikan orang marah atau dengaki.

NOTE : Jika kalian membutuhkan bantuan admin blog kami pilih menu WA pada halaman di bawah ini, maka admin blog kami akan segara membantu kalian

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel