Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Sony Xperia A4 So-04G Via Flashtool

Cara Flash Sony Xperia A4 So-04G Via Flashtool

Selamat berjumpa kembali di halaman blog adanichell, dengan kesempatan kali ini adanichell akan membagikan tutorial cara flashing sony a4 so-04g via flashtool, maka dengan flashing sudah tidak asing lagi didengar terutama bagi teman teman teknisi yang setiap harinya berkcimpung dengan phonsel berbagi merk dan type typenya yang berbeda, maka dengan kali ini adanichell akan membagikan satu buah tutorial cara flashing sony a4 so-04g via flashtool.

Maka dengan cara flashing ini sedikit berbeda namun secara garis besar agak mirip mirip dengan beberapa falsh tool yang lainnya, contohnya sp flashtool, odin, miflash atau tool yang lainnya, dengan flashing ini bisa digunakan atau metode yang sering digunakan oleh kalian atau para teknisi dengan untuk memprbaiki beberapa masalah pada smartphone sony a4 kalian.

Dan sebelum kalian melakukan dengan cara flashing ini maka kalian harus benar benar memahaminya agar tidak terjadi kesalahan yang lebih parah lagi, dan pada flashing sony a4 ini yang akan mengatasi semua masalah para phonsel sony a4 kalian seperti bootloop, mentok logo, system eror, gagal flash, unbrick, hardbrick, lupa pola, lupa password, aplikasi sering berhenti dan lain lain sebagainya, dan sebelum kalian memulai cara flash ini maka kalian harus mendownload bahan bahan yang sudah saya sediakan pada halaman di bawah ini.

Bahan Flashing Sony Xperia A4 So-04G Via Flashtool

Usb Driver Sony Xperia
Sp Flashtool Sony Xperia A4
Firmware Sony Xperia A4 So-04G

Tutorial Cara Flash Sony Xperia A4 So-04G Menggunakan Sp Flashtool


  • Ekstrak semuan File yang sudah kalian Download pada halaman di atas itu dan masukan Password yang sudah ada didalam Link nya.
  • Lakukan Insttal Sp Flashtool Driver 1.5 lalu Run Administrator dan kalian centang menu Flashmode Driver dan Fastboot Driver seperti contoh pada gambar di bawah ini.
Fastboot Driver
  • Dan jika kalian sudah lakukan Reboot Computer kalian dengan langkah berikutnya kalian buka folder Flashtool dan cari file Flashtool-0.9.13.0.exe dan Insttal kembali Flashtool-0.9.13.0 lalu pilih next.
Flashtool-0.9.13.0.exe
  • Jika kalian sudah melakukan Flashtool-0.9.13.0 maka kalian tinggal buka Flashtool Sony A4 kalian.
  • Kalian tinggal Ekstrak Firmware Sony Xperia A4 lalu klik kiri dan geser kebawah lalu kalian pilih menu Open File Location dan pilih menu Firmware lalu copykan seperti contoh gambar di bawah ini.
Ekstrak Firmware Sony Xperia A4
  • Kalian buka Flashtool dan pilih menu Flash Device lalu kalian centang Flash Mode centang Firmware dan kalian pilih menu Flash.

                             Flash Device
  • Maka dengan Flashtool ini akan Ekstrak File Firmware dengan tanda code Preparing File For Flashing dan perhatikan Led HDD sampai merah dan jika sudah selesai maka kalian ekstrak Firmware sony tersebut maka akan tampil seperti di bawah ini.
  • Langkah selanjutnya kalian ambil Smartphone Sony A4 kalian lalu matikan terlebih dahulu dengan menekan tombol Power lalu sambungkan pada port Usb computer kalian dan kalian tekan tombol volume Bawah atau Atas lalu trunggu sampai terbaca Device Manager.
  • Dan setelah Usb Driver Fastboot terbaca maka dengan proses Flashing akan berjalan dengan secara otomatis.
  • Dan jika sudah muncul Logo Hijau, silahkan kalian cabut kembali smartphone sony a4 kalian dan coba nyalakan kembali hingga benar benar nyala kembali.
  • Maka dengan Booting pertama cukup memakan waktu yang lama sehingga 5/10menit.

Maka itulah uraian yang bisa saya sampaikan untuk kalian semua, semoga dengan cara ini smartphone sony a4 kalian akan kembali seperti semula, dan jika kalian tidak memahami dengan cara ini maka silahkan saja tulis di kolom komentar pada halaman di bawah ini atau kalian bisa hubungi admin dan semoga dengan admin akan membantu kalian dengan baik.

Terima kasih untuk para pengunjung situs blog adanichell semoga dengan adanya saya disini sangat bermanfaat bagi kalian semua, dan sebelum kalian melakukan dengan cara flash ini maka harus menyimaknya dengan baik agar dengan cara flash ini bisa kalian lakukan dengan secara mudah, terima kasih dan sampai jumpa kembali. wasalam By,Rizab FirDaus
adanichell tool pro