Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Wi'Fi Tidak Terdeteksi Di Android

Cara Mengatasi Wi'Fi Tidak Terdeteksi Di Android

Pada pagi ini saya akan berbagi tutorial cara mengatasi wifi tidak terdeteksi di android, maka dengan smartphone android kalian tidak bisa terkoneksi dengan internet melalui provider seluler saja, maka dengan selain menggunakan jaringan internet dari provider seluler maka kalian juga bisa menggunakan jaringan wi'fi.

Memang pada jaringan wifi memberikan lebih banyak keunggulan dan jika dibandingkan dengan jaringan internet provider, dengan salah satu keunggulannya adalah tidak dibatasi dengan kuota, dan terkadang android tidak bisa terdeteksi dengan wifi, dan apa sebenarnya dengan penyebabnya ? maka jika kalian ingin mengetahuinya lebiih dalam lagi silahkan ikuti terus tutorialnya pada halaman di bawah ini, memang sudah cukup banyak faktor yang bisa menyebabkan wifi tidak terdeteksi oleh android kalian, dan jika kalian ingin mengatasi masalah tersebut kalian harus membaca terlebih dahulu dengan mengenai faktor apa saja yang biasanya menyebabkan android kalian tidak bisa mendeteksi jaringan wifi.

Faktor Penyebab Jaringan Wi'Fi Tiadak Terdeteksi

Seperti yang sudah saya sebutkan dari yang sebelumnya memang sudah cukup banyak faktor yang bisa menyebabkan wifi tidak terdeteksi oleh android kalian, maka dengan penyebab ini ada beberapa macam masalah yang bisasanya menyebabkan android sama sekali sudah tidak bisa mendeteksi jaringan wifi.

1. Router Wi'Fi Tidak Support

Dengan faktor yang pertama maka bisa menyebabkan android tidak mendeteksi wifi karena router wifi tidak support dengan smartphone kalian, memang dengan hal ini cukup jarang terjadi terutama pada jaman sekarang ini, maka dengan mayoritas pada jaringan wifi ini sudah menggunakan router dengan teknologi yang terbaru.

Dan demikian tidak menutup kemungkinan masih ada jaringan wifi yang menggunakan router teknologi yang lama, dan jika router wifi yang digunakan teknologinya dengan yang masih lama, dan untuk kemungkinan smartphone type baru tidak mendeteksi jaringan wifi tersebut.

2. Mac Addres Android Masuk Daftar Black List 

Jika router wifi yang digunakan adalah router wifi terbaru, maka kemungkinan yang besar masalah jaringan wifi tidak terdeteksi terjadinya karena mac addres android yang kalian miliki sudah masuk kedalam daftar balck list dari router jaringan wifi tersebut, untuk setiap router jaringan wifi terbaru, memang sudah memiliki fitur black list mac addres device tersebut, dengan efek dari gadget yang mac addresnya masuk kedalam black list router wifi adalah sudah tidak bisa mendeteksi jaringan wifi.

3. Android Terlalu Banyak Menyimpan Jaringan Wi'Fi

Bila kalian perhatikan maka disetiap kalian terhubung dengan jaringan wifi, maka dengan android kalian akan menyimpan jaringan wifi tersebut, dengan fungsi utama dari penyimpanan nya pada android tersebut adalah untuk memudahkan pengguna disaat menggunakan jaringan wifi yang sama.

Maka dengan hal tersebut juga bisa menyebabkan jaringan wifi tidak terdeteksi oleh android kalian, maka dengan smartphone android tetap memiliki batas penyimpanan nya, dan jika penyimpanan terlalu penuh maka dengan secara otomatis android kalian sudah tidak mendeteksi jaringan wifi terbaru.

4. System Android Mengalami Masalah

Maka selain pada masalah router dan juga pada penyimpanan jaringannya dengan masalah jaringan wifi tidak terdeteksi maka bisa disebabkan karena sistem operasi didalam android kalian mengalami sedikit masalah, dan ketika sistem android mengalami sedikit masalah maka ada banyak fitur yang tidak bisa berjalan dengan secara maksimal, dengan slah satu fitur yang sering terkena imbas dari kerusakan sistem operasi smartphone android adalah fitur koneksi wifi.

5. Kerusakan Hardware Wireless 

Jika kalian semua sudah memastikan bahwa router wifi dan sistem operasi yang sudah kalian gunakan tidak mengalami kerusakan, maka dengan masalah wifi masi saja tidak terdeteksi maka kemungkinan yang yang akan menjadi penyebabnya adalah kerusakan hardware wireless nya, dan untuk memastikan nya kalian bisa menghidupkan wifi pada android kalian, dan jian android kalian sama sekali tidak mendeteksi jaringan wifi maka sudah dapat dipastikan bahwa dengan hardware wireless kalian sudah mengalami sedikit kerusakan.

Cara Mengatasi Wi'Fi Tidak Terdeteksi Di Android

Cara Mengatasi Wi'Fi Tidak Terdeteksi Di Android


Dengan kalian yang mengalami maslah pada jaringan wifi tidak terdeteksi pada android kalian, maka dengan kali ini saya akan berbagi tips dan trik cara memperbaikinya, dengan berikut ini adalah beberapa cara yang akan bisa kalian coba dengan cara mengatasi masalah jaringan wifi tidak terdeteksi pada android kalian.

1. Delete Jaringan Wi'Fi Yang Tersimpan

Jikan android kalian sudah menyimpan banyaknya jaringan wifi maka silahkan mulailah untuk menghapus jaringan wifi yang tidak akan kalian gunakan lagi, dengan cara mengurangi jumlah jaringan wifi yang tersimpan didalam android kalian, dan kemungkinan masalah yang besar wifi tidak terdeteksi oleh kalian semua yang sedang mengalaminya.

2. Factory Reset Android Kalian

Dan jika penyimpanan jaringan wifi di android kalian sudah terhapus semua dan jika pada masalah wifi tidak terdeteksi maasih kalian alami maka silahkan coba untuk melakukan factory reset dengan smartphone android yang sedang kalian miliki.

3. Reset Router Jaringan Wi'Fi

Untuk jaringan wifi yang tidak terdeteksi adalah milik kalian sendiri maka silahkan lakukan reset router jaringan wifi tersebut, maka sudah kebanyakan wifi yang sering mengalami eror atau tidak berfungsi dan jika terlalu kalian sering gunakan.

Dan bagaimana jika masalah utama jaringan wifi tidak terdeteksi yang kalian alami adalah masalah pada hardware wirelessnya di android kalian, dan jika penyebabnya adalah kerusakan pada hardware wireless maka mau tidak mau solusinya adalah untuk mengatasi masalah pada jaringan wifi yang sedang kalian alami adalah untuk dengan cara mengganti hardware wireless yang sudah rusak.

Cukup sampai disini saja dengan penyampaian saya untuk kalian semua, mungkin dengan sedikit artikel yang sudah saya buat ini kalian lebih cepat dengan memahaminya, mungkin cukup itu saja yang bisa saya sampaikan dan semoga bermanfaat bagi kalian semua, dan jika masalah ini masih saja terjadi maka kalian bisa bertanya kepada teknisi atau service smartphone yang sudah berpengalaman. terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung pada halaman blog kami semoga dengan tutorial pembahasan kali ini sangat berguna untuk kalian semua. terima kasih dan sampai jumpa kembali. wasalam By,RF.Daus
adanichell tool pro