3 Cara Menghilangkan Notifikasi Update Perangkat Lunak Android

3 Cara Menghilangkan Notifikasi Update Perangkat Lunak Android

Selamat sore dan selamat beraktifitas kembali dan pada sore kali ini saya akan membagikan tips dan trik cara menghilangkan notifikasi update perangkat lunak android, dan jika perangkat kalian sering melihat pemberitahuan windows update maka di android kalianpun akan menjumpainya, dan dengan pemberitahuan ini biasanya akan muncul ketika ada perangkat lunak atau software yang terbaru untuk update pada perangkat yang kalian miliki.

Dan pembaruan perangkat lunak ini yang bertujuan agar perangkat yang kalian miliki tetap menggunakan perangkat lunak versi terbaru, maka dengan hal ini yang bertujuan untuk kinerja perangkat yang kalian miliki juga akan tetap maksimal, maka tida cuma itu saja dan masalah bug pada kinerja system juga secara otomatis akan dapat diperbaiki.

Untuk pembaruan perangkat lunak di android kalian sebernarnya memang penting, dan akan tetapi jika pembaruan pada software yang tidak terlalu besar tentu akan membebani kapisitas smartphone kalian juga dan tetntunya yang akan menguras kuota internet jika kalian menggunakan paket data, dan terkadang notifikasi pembaruan perangkat lunak seperti ini yang begitu sangat menganggu kenyamanan para pengguna android, nah maka dengan adanichell ini yang akan memberikan cara agar notifikasi seperti itu tidak akan muncul lagi di layar kacar smartphone android kalian, nah jadi silahkan saja simak sampai selesai.

3 Cara Menghilangkan Notifikasi Update Perangkat Lunak Android

1. Menonaktifkan Perangkat Yang Lunak 
  • Dengan langkah pertama kalian bisa langsung untuk menuju ke Pengaturan, lalu tap pada tulisan Tentang Perangkat yang bersimbol huruf (i) jika kalian menggunakan bahasa inggris maka tulisan tersebut adalah About Device
  • Langkah selanjutnya kalian pilih Pembaruan Perangkat Lunak atau Software Update, dan setelah itu kalian hilangkan dan centang pada tulisan Perbarui Otomatis.
Perbarui Otomatis

Dan jika kalian sudah melakukan penghilangan tanda centang pada tulisan seperti gambar di atas tersebut maka kalian sudah melakukan penonaktifkan update perangkat lunak android, maka dengan pembaruan perangkat yang lunak tidak akan muncul lagi dilayar smartphone android yang sedang kalian gunakan ini.

Dan jika suatu saat kalian ingin mengupdate nya maka kalian hanya perlu melakukan centang kembali tulisan Perbarui Otomatis dan jika kalian ingin melakukan pembaruan perangkat lunak ini juga maka kalian tinggal menuju ke perbarui atau update, maka dengan hal ini bertujuan agar android kalian akan secara langsung akan melakukan scan atau pemeriksaan pada software terbaru untuk update, dan dengan hal ini juga tentu membutuhkan koneksi internet agar sistem android dapat mengunduh software secara online.

2. Melakukan Melalui Google Play Store Di Android Kalian

  • Kalian buka saja Google Play Store kalian dan kemudian klik menu Setting, maka setelah itu kalian akan melihat berbagi pengaturan yang berkait dengan aplikasi Google Play Store.
  • Lalu kalian lihat pada bagian menu Notifikasi lalu kalian Hilangkan centang pada bagian tulisan Aplikasi Diperbarui Secara Otomatis atau jika kalian menggunakan bahasa inggris maka dengan tulisan tersebut adalah Auto Update Apps.
Google Play Store
  • Dan jika pemberitahuan Aplikasi Terbaru akan mengganggu kalian maka kalian cukup menghilangkan centang pada tulisan Perbaruan Aplikasi Tersedia.
3. Matikan Update Aplikasi Tertentu Pada Google Play Store  Di Android

  • Kalian buka aplikasi Google Play Store di android kalian lalu pilih pada bagian Garis Tiga yang berada di sebelah kiri tulisan Google Play atau lebih Spesifikasinya labi berada di menu pencarian aplikasi yang terletak pada bagian atas.
  • Kalian pilih menu aplikasi Games lalu kalian pilih Tab Terpasang dan kalian pilihlah Aplikasi mana yang akan kalian ingin matika Update pembaruannya dan untuk sebagai contoh dengan saya ini memilih aplikasi BBM.
BBM
  • Dan kalian pilih tombol Titik Tiga seperti pada gambar di atas dan setelah itu maka akan muncul Tulisan Perbarui Otomatis maka kalian hilangkan tanda centang tersebut seperti pada gambar di atas.

Tulisan Perbarui Otomatis

Jai itulah 3 cara yang mudah untuk mematikan update secara otomatis maka dengan cara tersebut bisa kalian gunakan pada perangkat smartphone atau table android, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan untuk kaian semua, semoga kalian bisa memahaminya dengan baik, dan jika kalian tidak tau dengan cara melakukan nya maka bisa kalian tanya yang sudah pernah melakukan cara itu. terima kasih dan sampai jumpa kembali di pembahasan selanjutnya. wasalam By.Rizab FirDaus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel