Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Cara Memperbaiki Kartu SdCard Tidak Terbaca

Untuk sdcard mungkin sudah menjadi salah satu pasangan sejati untuk sebuah phonsel yang kalian gunakan, walaupun phonsel kalian sudah memiliki ram yang cukup lumyan dan internal nya yang cukup besar, dan pastinya kalian membutuhkan memori yang untuk tambahan nya, sebab dengan kemampuan sdcard ini yang akan mencadangkan data data kalian di saat kalian ingin melakukan hard reset perangkat kalian.


Dan tetapi bagai mana jika sdcard kalian tidak terbaca padahal sdcard kalian yang akan gunakan tersebut berkasipitas besar dan masih baik dengan kondisinya, atau dengan kalian yang tidak memiliki cukup dana untuk membeli yang baru maka kalian jangan berputus asa karena sdcard kalian tidak bisa digunakan lagi, sebab bisa saja terjadi ada masalah kecil yang sebenarnya bisa kalian atasi dengan cara yang mudah dan silahkan kalian simak pembahasan ini sampai selesai jika kalian ingin mengetahui cara memperbaiki sdcard kalian yang tidak terbaca.

Tutorial Cara Memperbaiki SdCard Tidak Terbaca

1. Bersihkan Kartu SdCard

Dengan cara ini adalah cara yang pertama yang harus kalian lakukan sebelum kalian melangkah ke langkah berikutnya dengan caranya cukup mudah sekali, kalian hanya butuh satu buah penghapus pensil kemudian kalian bisa untuk mengeluarkan sdcard dari dalam phonsel kalian kemudian kalian gosokan penghapus pada bagian tembaga sehingga bersih, dan jika kalian sudah melakukan nya silahkan kalian masukan kembali sdcard kalian dan silahkan cek jika tidak berhasil silahkan kalian ikuti langkah dengan berikut di bawah ini.

2. Cek Kerusakan Dengan cara Menggunakan Computer/Laptop

Dengan langkah pertama sambungkan sdcard kalian dengan cara menggunakan adapter kemudian kalian buka windows exploler lalu kalian klik kanan pada drive kartu memori yang sudah kalian masukan kemudian kalian pilih properties tool eror checking dan scan kemudian kalian tunggu sehingga proses selesai, dan jika kalian sudah melakukan itu semua silahkan kalian cek kembali pada smartphone android kalian.

3. Format Kartu Sdcard Dengan Cara Menggunaakan Computer/Laptop

Dengan cara ini berlaku jika kartu sdcard kalian terbaca di komputer kalian dan tetapi tidak terbaca di phonsel kalian.

  • Langkah pertama silahkan kalian backup semua data data penting kalian agar data data penting kalian tidak hilang dan akan aman.
  • Langkah selanjutnya silahkan kalian format sdcard yang akan kalian gunakan.
  • Kemudian kalian pindahkan kembali data data kalian dan silahkan cek kembali di phonsel yang kalian gunakan.

Maka itulah cara yang untuk memperbaiki sdcard kalian yang tidak terbaca pada perangkat android kalian, dan jika masih saja tidak terbaca maka dengan sdcard kalian sudah benar benar rusak dan tidak bisa diperbaiki kembali, terima kasih untuk kalian yang sudah berkunjung ke situs kami dan semoga dengan apa yang sudah kami jelaskna sangat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih atas waktu kalian untuk berkunjung ke situs kami. terima kasih dan sampai jumpa kembali di tutorial berikutnya. Wasalam By.Rizab FirDaus
adanichell tool pro